Home » Berita Foto » 10 Pria Pemabuk Dihukum Denda Rp 100 Ribu

10 Pria Pemabuk Dihukum Denda Rp 100 Ribu

Keterangan foto: 10 terdakwa kasus Tipiring saat menjalani proses persidangan di PN Tanjungpinang, Selasa (16/12).(Foto: Rindu Sianipar)
Keterangan foto: 10 terdakwa kasus Tipiring saat menjalani proses persidangan di PN Tanjungpinang, Selasa (16/12).(Foto: Rindu Sianipar)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – 10 pria yang berusia antara 24-27 tahun dihukum hakim dengan hukuman denda masing-masing sebesar Rp 100 ribu pada persidangan di PN Tanjungpinang, Selasa (16/12).

“Atas perbuatannya, masing-masing terdakwa dijatuhi hukuman membayar denda Rp 100 ribu subsider tiga hari kurungan,” terang majelis hakim Eryusman SH membacakan amar putusannya.

Kesepuluh pria berinisial MM, SG, EK, UJ, RE, JO, RD, FK, HE, JF ini terbukti melanggar Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sesuai dengan pasal 536 KUHP tentang mabuk-mabukan di tempat umum.

Kesepuluh pemabuk ini diamankan Polres Tanjungpinang dalam razia Multi Sasaran di dua lokasi yakni di komplek Monumen RHF Tepi Laut Tanjungpinang dan di KM 9 Komplek Bintan Center KM 9 Tanjungpinang, Selasa (16/12) dinihari.

Saat diamankan, kesepuluh pria ini sedang asik nongkrong sambil mengkonsumsi minuman keras jenis arak putih dan tuak (minuman tradisional-red).

“Lagi minum minuman keras pak,” ujar salah satu pelaku yang diamini pelaku lainnya di hadapan hakim.

Para terdakwa kasus Tipiring, mendapat nasehat dari hakim agar tidak melakukan perbuatan (mabuk-mabukan di tempat umum) tersebut di kemudian hari.

“Karena perbuatan kalian ini, bisa menjadi awal pemicu melakukan tindakan-tindakan lain yang dapat menggangu masyarakat lain dan dirimu sendiri,” kata Eryusman memberi wejangan kepada para terdakwa.

Di hadapan hakim, para terdakwa ini juga mengaku menyesal dan mengakui perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama ke depan.

“Nyesal pak,” ujar para terdakwa serempak.

Pantauan di persidangan, para pemabuk ini langsung membayar denda yang ditetapkan hakim pengadilan ke Jaksa yang menyidangkannya.(Rindu Sianipar)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>