Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » 129 Napi Warga Binaan Dapat Remisi Dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan

129 Napi Warga Binaan Dapat Remisi Dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan

Remsis
Bupati Bangka Belitung, Sahani Saleh, Memberikan Tanda Remsisi Kepada Beberapa Napi.

Tanjungpandan, Sidaknews.com – Dalam rangka Hari kemerdekaan RI yang ke-69 Tahun, sebanyak 129 narapidana (napi) di lapas kelas II B Tanjungpandan, Belitung, mendapat remisi atau potong masa tahanan. Remisi masa tahanan ini dilangsungkan pada hari minggu (17/8/2014) di lapas kelas II B Cerucuk Tanjungpandan.

Dalam kegiatan remisi tersebut dihadiri Bupati Bangka Belitung, Sahani Saleh beserta wakilnya Erwandi. A. Rani, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Kapolres Belitung AKBP Bobby Marpaung, Dandim 04141 Tanjungpandan Letkol Inf Boemi Ario Bimo, Poslanal Tanjungpandan, Kapten (E) Mochamad Fahrudin dan Kajari Brelitung Nova Elida Saragih, SH. MH.

Napi yang mendapat remisi sekitar 50 orang satu bulan masa tahanan dan 21 orang remisi selama dua bulan, 21 orang remisi tiga bulan tahanan, 9 orang remisi empat bulan tahanan. Sedangkan 16 orang remisi lima bulan tahanan, 1 orang remisi enam bulan tahanan dan 6 orang remisi dinyatakan bebas masa tahanan.

”50 orang napi ini Lapas dan Pemerintah Kabupaten Belitung memberikan warga binaan ini dalam rangka HUT RI yang ke-69. Mereka yang mendapatkan remisi pada Hut RI ini juga karena ada faktor lain juga sangat menentukan seperti berprilaku baik saat mereka menjalani masa tahanan,” jelas Kalapas Kelas IIB Cerucuk Turyanto kepada Wartawan.

Kepada Media ini, salah satu napi yang enggan menyebutkan namanya. Mengatakan sangat senang dan berbahagia mendapatkan remisi masa tahan dan berjanji jika kelak sudah keluar tidak akan melakukan perbuatan yang membuatnya terpisah dengan keluarga yang sudah tiga tahun dijalaninya. (ANS-B)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>