Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » 156 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Karimun

156 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Karimun

Kasat lantasPolres Karimun,Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ngurah Joni.
Kasat lantasPolres Karimun,Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ngurah Joni.

KARIMUN,Sidaknews.com – Sejak terhitung 26 Nopember 2014 hingga pada 3 Desember 2014, Operasi zebra di Kabupaten Karimun sudah terjaring sebanyak 156 kendaraan, dengan operasi tersebut, para pengguna tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“dari kesemua kendaraan yang terjaring dalam operasi berkahir 9 Desember tersebut, untuk roda dua berjumlah 150 unit, sedangkan roda empat 6 unit,” terang Kasat Lantas Polres Karimun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ngurah Joni saat ditemui wartawan di Mapolres Karimun, Rabu (3/12/2014).

Dikatakannya, pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan sampai dilakukan penilangan ditempat bervariasi, seperti tidak mengunakan helm, surat-surat, kelengkapan kendaraan (lampu), serta melawan arus lalu lintas.

“Operasi Zebra dilaksanakan untuk penegakan hukum, terhadap pengendara kendaraan roda dua maupun empat yang melakukan pelanggaran di jalan raya. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan operasi diberlakukan dibeberapa tempat dianggap rawan terjadi pelanggaran maupun lakalantas,” ungkapnya.

Sambungnya, pada operasi tidak hanya semata-mata untuk menegakkan hukum saja. Tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat baik berupa spanduk, brosur serta media massa agar menaati aturan membawa kendaraannya.

“Himbauan yang disebarkan itu, diharapkan masyarakat harus benar-benar mengikuti aturan dan disiplin dalam berlalu lintas. Dengan demekian, dapat menekankan angka kasus lakalantas di Kabupaten Karimun,” pintanya mengakhiri.(KT)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *