Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » 1799 CPNS Bakal Direkrut Oleh Pemkab Bintan

1799 CPNS Bakal Direkrut Oleh Pemkab Bintan

Sekda Bintan Lamidi
Sekda Bintan Lamidi.

Bintan,Sidaknews.com – Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Lamidi, memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal merekrut ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini tepatnya usai pemilihan presiden (pilpres) Juli mendatang.

“Kalau tak salah saya, ada 1799 CPNS yang kami butuhkan nanti. Seperti tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknik,” kata Lamidi kemarin.

Khusus untuk tenaga teknis, Lamidi menyebutkan, rekrutmen tahun ini bakal lebih memprioritaskan lulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat ketimbang lulusan Strata I (S-1). Tenaga lulusan SMA itu untuk ditempatkan di bidang tekhnis di kantor-kantor.

Namun, Lamidi juga tak menampik tenaga S-1 masih menjadi kebutuhan primer Pemkab Bintan. Khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Terlebih, katanya, Pemkab Bintan sudah memfungsikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan di kecamatan Bintan Timur yang masih membutuhkan banyak tenaga ahli.

Sementara di bidang pendidikan, Lamidi mengaku sudah menerima masukan dari instansi terkait. Seperti perlunya menambah ketersediaan guru bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Lalu, kapan pengumuman secara resmi bisa didapatkan, Lamidi menyebutkan tak lama lagi pengumuman rekrutmen itu bakal disiarkan.

“Insya Allah setelah pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan Syaiful Anwar membenarkan informasi rekrutmen tersebut. BKD, kata dia, sudah menyerahkan beberapa formasi yang dibutuhkan kepada Bupati Bintan.

“Kalau dari data yang diajukan kemarin, ada sekitar 1799 CPNS yang bakal diterima. Hanya saja, angka itu belum final. Karena data itu biasanya juga masih akan dipertimbangkan kembali oleh pemerintah pusat. Pemda hanya mengusulkan saja,” kata Saiful.

Syaiful menambahkan, dirinya mendapatkan bocoran dari pusat, bahwa tahun 2014 ini, bakal ada sebanyak 65 ribu CPNS yang akan diterima secara nasional. Nantinya, puluhan ribu CPNS itu akan disatukan dengan instansi vertikal. Artinya, ada pegawai yang diterima dari sisi instansi pemerintahan dan dari sisi kementrian.(IK)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>