Selasa , 30 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » 2.561 Perkara di terima PN Tanjungpandan

2.561 Perkara di terima PN Tanjungpandan

ILustrasi
ILustrasi.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Data dari Humas PN Tanjungpandan sepanjang triwulan I Tahun 2014,Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan,Belitung menerima sedikitnya 2.561 berkas perkara.

Adapun perkara yang masuk terdiri dari perkara pidana biasa 70 berkas, pidana singkat hanya satu perkara ,pidana cepat kasus Lalu lintas 2.477 berkas. Untuk kasus perdata 13 berkas yang terdiri dari 7 gugatan dan 5 permohonan.

Andri Partogi Humas PN Tanjungpandan kepada Media ini mengemukakan, Adapun perkara yang masuk ke pengadilan Negeri(PN) Tanjungpandan belum semuanya diputus majelis Hakim .

Seperti halnya kasus pencurian dengan pemberatan menurut Andi menjadi perkara yang paling banyak masuk dan diantaranya sudah diputus majelis Hakim sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

”Kasus pencurian dengan pemberatan dengan pidana biasa paling banyak namun perkara yang lainya juga ada ,seperti narkoba dan Kasus KDRT ,”Jelas Andri kepada Media ini pada Senin 21/4). Adapun perkara yang masuk ke pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan kata Andri sesuai dengan peraturanya.

Disarankan perkaranya dapat disidangkan maksimal enam Bulan.”Memang sih ada juga yang lebih dari batas waktu.tapi PN harus memberikan keterangan keterlambatan penyeselesaianya tersebut tapi umumnya sih sebelum enam Bulan juga sudah selesai,”Jelas Andri.

Dari berbagai perkara pidana biasa kebanyakan merupakan Warga asli Belitung dan tidak banyak warga luar Belitung.Paling 10 persenlah dari warga dari luar terdakwanya,”kilahnya.(Dam)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *