Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » 2 bulan terakhir ini Retribusi IMB mencapai Rp700 Juta

2 bulan terakhir ini Retribusi IMB mencapai Rp700 Juta

Tengku Dahlan
Kepala BPPT Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sektor pendapatan Retribusi atau pungutan iuran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dilaksanakan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Tanjungpinang, dari Januari hingga Februari 2014 mencapai Rp 700 juta.

“Untuk retribusi IMB selama Januari hingga memasuki Februari 2014, lebih kurang sebesar Rp700 juta. Retribusi yang kita laksanakan, yaitu untuk depelover perumahan dan pemungkiman rumah penduduk di Kota Tanjungpinang,” kata Kepala BPPT Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, Jumat (28/2), kepada wartawan.

Tengku Dahlan mengatakan, retribusi IMB Januari hingga akhir Februari tersebut, ada sekitar 87 berkas usaha, yaitu depelover perumahan dan pemungkiman rumah penduduk.

“Depelover perumahan retribusinya lebih kurang 10 unit dan untuk pemungkiman rumah penduduk ada sekitar ratusan rumah,” ujarnya.

Sedangkan, untuk retribusi izin gangguan atau keamanan (HO), kata Tengku, selama Januari hingga akhir Februari 2014, sebesar Rp38 juta. Sementara, target retribusi IMB sebesar Rp2,173 miliar dan HO Rp990 juta untuk tahun 2014.

“Target tahun 2014 dengan tahun 2013 lalu sama, yakni Rp2,173 miliar. Namun untuk realisasinya melebihi dari tanget yang diingikan,” kata Tengku.

Tengku menyampaikan, selain dari target, pada intinya BPPT tidak mengutamakan pendapatan, tapi hanya lebih focus mengutamakan pelayanan.(Mela/IK)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>