Home » Berita Foto » 2 Bulan Upah Karyawan TBJ belum dibayar

2 Bulan Upah Karyawan TBJ belum dibayar

Demo
Demo Karyawan PT.TBJ Lingga Kabupaten Lingga. Kepulauan Riau. 

LINGGA,Sidaknews.com – PT. Telaga Bintan Jaya ( TBJ ) yang terletak di jalan kartini kecamatan Singkep kan Lingga di demo karyawan.

PT. TBJ yang bergerak di bidang tambang biji bouksit untuk sementara sudah tidak berjalan.

Sebanyak 223 karyawan PT.TBJ masih belum mendapatkan upah sejak bulan februari sampai bulan maret, Padahal karyawan sudah mendatangi kantor PT.TBJ untuk menuntut upah yang semestinya di bayarkan oleh pihak perusahaan.

“Sampai saat ini pihak perusahaan masih belum menunaikan permintaan karyawanya. pada hal sudah tujuh kali mendesak pihak perusahaan untuk membayarkan upah mereka, tapi pihak perusahaan masih tetap bungkam dengan alasan bangkrut.”
Pada hal dengan diam diam pihak perusahaan telah melayangkan surat pada dinas tenaga kerja kab Lingga tentang pemberentian karyawanya sejak tanggal 25 februari 2014.

Menurut keterangan kadis tenaga kerja kab lingga Muslim masih belum tau tentang permasalahanya yang terjadi. dalam waktu dekat pihak perusahaan akan di panggil untuk di minta penjelasanya,

Karyawan yang masih belum di berikan upahnya sempat mendatangi kantor PT. TBJ di dabo Singkep untuk meminta pertanggung jawabanya atas upah mereka.

Menurut keterangan Usman Welo”, sala satu peserta demo menjelaskan agar pihak perusahaan segera menyelesaikan pembayaran upah pekerja. dan memberikan ultimatum dalam waktu 2 kali 24 jam PT.TBJ tidak membayarkan upah pekerja akan melaporkan pada pihak yang berwajib. (Obeth)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>