Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » 2 Oknum Polisi ditangkap Sebagai Bandar Narkoba Di Batam

2 Oknum Polisi ditangkap Sebagai Bandar Narkoba Di Batam

Konferensi Pers
Konferensi Pers, Satnorkoba Polda kepri terkait penangkapan 2 Oknum Polisi menjadi Bnadar Narkoba.

Batam,Sidaknews.com – Beberapa hari yang lalu Kota Batam digegerkan, bayangkan seorang oknum Polisi berenisial M menjadi Bandar Narkoba, Terungkap nya bisnis obat terlarang ini berawal dari tertangkap M.

Saat itu anggota reserse narkoba Polda Kepri melakukan penyamaran (Undercover) sebagai pembeli pada M yang tinggal di perumahan Taman Kota Batam.

akhirnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri melakukan pengembangan dan menangkap seorang lagi anggota Polisi berinisial N dari satuan Mapolsek Nongsa yang diketahui sebagai kepala Tim Buser.

Tertangkapnya N, Polisi mendapatkan tangkapan yang besar.tidak tanggung-tanggung sekitar 51 ribu butir ekstasi dan 4 Kg sabu disita. Penangkapan dilakukan pada Selasa (19/2/2014).Polisi menduga ada bandar besar yang dibelakang mereka.

Polisi juga mengamankan dari tangan pelaku sebanyak 8 butir ekstasi warna merah muda berlogo ceklis yang dibungkus dengan plastik bening. Tak sampai di situ saja, polisi melakukan pengembangan, hingga akhirnya membekuk polisi nakal N yang berpangkat Bripka.

Saat petugas kepolisian melakukan penggeledahan di rumah tersangka di Batam, ditemukan pil ekstasi sebanyak 51.097 butir dan serbuk kristal (sabu) seberat 3.356 gram yang di sembunyikan di kamar.

Direktur Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Agus Rohmat mengatakan, “Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terkait oknum kepolisian Bripka N ini diketahui barang jenis narkotika ekstasi dan sabu di peroleh dari Iwan yang masih DPO. Sementara barang haram tersebut berasal dari Malaysia, masuk ke Batam dengan melewati pelabuhan tikus di daerah Nongsa,” Ungkapnya.

Dari Perkiraan nilai barang dari narkotika jenis ekstasi sebanyak 51.105 butir dan sabu seberat 3.356 gram bernilai Rp 20.365.500.000 (dua puluh milyar lebih).

Agus Rohmat juga menambahkan akan terus melakukan tindakan terhadap jaringan atau pun bandar narkoba di Batam. “Kita tidak kan pernah pandang bulu terhadap pelaku atau jaringan narkotika. Siapa pun pelakunya diharapkan masyarakat turut serta membantu kepolisian untuk memberikan informasi terkait peredaran narkoba di Batam” tegasnya.

Kini kedua pelaku M dan Bripka N beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Kepulauan Riau untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan oleh pihak kepolisian.

Pelaku Keduanya diancam pidana pasal 114 ayat(1) dan atau Pasal 112 ayat(1) Undang-Undang RI No:35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup.

sedangkan Bripka.N bin DP di jerat pasal berlapis yaitu pasal 114 ayat(2) dan atau 112 ayat(2) dan atau pasal 137 huruf a dan b UU RI No:35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU RI No:8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman pidana mati. (Red/Dn)

 

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>