Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » 2 PSK Terjangkit HIV Dilokalisasi Batu 15 Tanjungpinang

2 PSK Terjangkit HIV Dilokalisasi Batu 15 Tanjungpinang

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dari hasil pemeriksaan rutin tim medis yang dilakukan secara rutin sekali seminggu. Diduga Dua wanita Pekerja Sex Komersil (PSK) yang seharian mojok di lokalisasi KM 15 Tanjungpinang, terjangkit virus HIV AIDS.

Informasi yang dihimpun wartawan dilapangan, dua wanita penjaja sex yang terkena penyakit menular dan mematikan tersebut, berinisial IT (35) dan DW (40). Keduanya sudah lama bekerja sebagai wanita penghibur pria hidung belang dan penyakit itu terdeteksi satu bulan ini.

Salah seorang pengurus Organisasi Pekerja (OP) lokalisasi KM 15, Evi mengatakan, kendati setiap minggunya ada pemeriksaan rutin dari Dinas Kesehatan di lokalisasi tersebut, tidak menjamin para wanita – wanita PSK tidak terjangkit HIV.

“Himbauan sudah disampaikan, bahkan petugas Satpol PP turun ke rumah – rumah agar para PSK ini mau memeriksakan kesehatannya setiap minggu. Namun dengan berbagai alasan, kadang kala mereka tidak datang memeriksakan kesehatannya,” paparnya.

Selain itu, kata dia, penggunaan kondom juga telah dianjurkan. Namun, hal itu tidak menjamin, karena tidak bisa menolak tamu yang enggan mengenakan alat pengaman tersebut. “Para PSK ini butuh uang untuk makan dan mengirim ke kampung mereka. Jadi mereka terpaksa untuk tetap melayani tamu yang enggan menggunakan alat pengaman tersebut,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, akhir Mei 2014, kedua PSK itu akan dipulangkan ke kampung halamannya masing – masing. “IT tinggal di luar lokalisasi dan bersedia dipulangkan, namun DW sudah kabur duluan sebelum dipulangkan oleh petugas,” imbuhnya.(IK)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *