Home » Berita Foto » 2 Saksi diperiksa Penyidik

2 Saksi diperiksa Penyidik

Usai diperiksa penyidik Polres Bintan tadi siang kedua saksi Uday dan Surahmi.dok.Sidaknews.com
Usai diperiksa penyidik Polres Bintan tadi siang kedua saksi Uday dan Surahmi.dok.Sidaknews.com

Bintan.Sidaknews.com – Penyidik Polres Bintan tadi siang sudah memeriksa 2 orang saksi terkait kasus penjualan Sapi dan Penjualan Pupuk dari buah perkebunan Naga di kabupaten Bintan, dan Edi Subagio ketua kelompok tani Agri bangun jaya diperiksa diruang Unit II Polres Bintan.(8/2).

Kedua saksi-saksi yang diperiksa oleh penyidik Polres Bintan adalah Uday dan Surahmi, “Menurut keterangan dari kedua saksi kepada media ini menyampaikan, bahwa kami diminta keterangan oleh penyidik.

Uday juga menyampaikan, bahwa apa yang ditanyakan oleh pihak penyidik kepada kami, tentu kami jawab sesuai dengan apa yang kami ketahui, termasuk bukti tanda tangan yang dibuat atau direkayasa oleh Edi Subagio.

Masih menurut Uday, bahwa saya sendiri dan kawan-kawan tidak pernah merasa menandatangani surat kematian sapi,kok tiba-tiba tanda tangan saya, “Ini kan aneh, siapa yang punya kerjaan, tentunya ini semua ulah dari Edi Subagio.

Begitu juga yang disampaikan oleh Surahmi mantan Nara Pidana mengatakan, “Saya juga tidak pernah merasa disuruh Edi Subagio untuk menandatangani surat untuk bukti kematian sapi yang ada di kelompok tani Agri Bangun Jaya, Jangan enaknya saja Edi Subagio menjual Sapi atas nama kelompok, itu adalah hak semua anggota.

“Klo Edi Subagio yang berbuat, dia harus bertanggungjawab, jangan dicoba-coba untuk mengambil hak orang lain. “Ungkap Uday”.

Pemanggilan saksi-saksi sesuai dengan surat No:B/74.75.76/II/2014/Reskrim Prihal undangan Klarifikasi tertanggal 08/02.

Dalam pantauan Media ini di Polres Bintan tadi siang (8/2) belum ada tanda-tanda untuk pemanggilan terhadap pemilik Pt.Bisnis indo nugraha pratama sebagai penampung atau pihak pembeli Sapi dari Edi Subagio, dan Pemanggilan Tukadi sebagai saksi untuk penjualan Pupuk Buah Naga dari perkebunan Buah Naga di Toapaya Utara kabupaten Bintan.

Impormasi yang diperoleh oleh lsm ICTI-Ngo kepri dilapangan, bahwa ada khabar burung dari pihak-pihak lain untuk menakut-nakuti para saksi, Saya Minta kepada orang yang bukan ada urusannya dalam permasalahan ini agar tidak mencampurinya.

seharusnya kita harus netral jangan berpihak kepada yang tidak benar. sebab, kasus ini sudah ditangani oleh penyidik Polres Bintan, biarlah penyidik yang bekerja. Ungkap Kuncus.(Redaksi**)

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>