Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » 2 Tersangka Korupsi Proyek Faspel Berakit Dicekal

2 Tersangka Korupsi Proyek Faspel Berakit Dicekal

Padeli.SH.MH kasi penyedikan Kajati kepri
Padeli.SH.MH kasi penyedikan Kajati kepri.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dua Orang tersangka korupsi pada Proyek pembangunan Fasilitas Pelabuhan (Faspel) Internasional Tanjung Berakit Kabupaten Bintan akan dicekal.Hal ini diungkapkan oleh asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri Yulianto,SH.MH tadi pada konferensi pers di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.(6/5).

Yulianto menyampaikan ada dua orang tersangka proyek fasilitas pelabuhan internasional di Tanjung Berakit, dengan peningkatan penyidikan dan penetapan tersangka Fr sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Br sebagai pihak Kontraktor dari PT.Siman Eranesia Ardres Plan pihaknya akan meminta pencekalan pada pihak Imigrasi.

Pencekalan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan, dan proses pemeriksaan yang akan dilakukan penyidik kejaksaan pada kedua tersangka.

Adapun anggaran proyek tersebut bersumber dari dana APBN Di Dirjen Perhubungan Laut,Satker Kementerian Perhubungan Laut Terluar pada pembangunan Faspel Internasional Tanjung Berakit tahun 2010 dan Tahun 2011,dengan total sebesar Rp.22.5 miliar.Ungkap Yulianto.

Kasi Penyidikan M. Fadeli SH, menyatakan tidak menutup kemungkinan, dalam proses penyidikan yang dilakukan.
dan ada tersangka lain, dan melihat dari proses penyidikan, dan pemeriksaan yang akan dilakukan pada tersangka serta sejumlah saksi lainnya,” ujarnya.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri Yulianto SH, MH mengatakan, penetapan dua tersangka korupsi faspel internasional Tanjung Berakit Bintan ini, dilakukan berdasarkan dua alat bukti yang sudah dimiliki penyidik Kejaksaan Tinggi Kepri atas pelaksanaan penyelidikan yang dilakukan. Dan proses penyelidikan kasus ini sudah ditingkatkan ke penyidikan. Ujar Yulianto kepada wartawan.(Red/BT)

 

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *