Home » Daerah » Aceh » 2015, Camat Mutiara Timur Membutuhkan Dana Rp 1 Milyar Per 48 Desa

2015, Camat Mutiara Timur Membutuhkan Dana Rp 1 Milyar Per 48 Desa

123
Camat Mutiara Timur, Bahrul Walidin.

Aceh, Sigli, Sidaknews.com – Camat Mutiara Timur, Bahrul Walidin, menjalankan arahan Pemkab Pidie Rp 1 milyar per desa tahun depan.

Dana itu diprioritaskan untuk membangun jalan dan desa tertinggal serta meningkatkan roda ekonomi per desaan di Kecamatan Mutiara Timur.

“Mulai tahun anggaran 2015 kita alokasikan dana sekitar Rp 1 milyar untuk dikelola pihak desa guna membangun dan memperbaiki jalan di desa-desa.

Kita minta para geucik gampong mengkoordinir dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dalam pemanfaatan dana tersebut.

Prioritasnya untuk membangun jalan, meningkatkan roda perekonomian desa.

Kalau ada sisa baru diarahkan untuk membangun kantor desa dan lainnya,” demikian dijelaskan Camat Mutiara Timur, Bahrul Walidin saat di komfirmasi dana Rp 1 Milyar per desa di ruang kerjanya (14/12/2014).

Kecamatan Mutiara Timur yang memiliki 48 desa, maka total dana yang dialokasikan ke Kecamatan tersebut akan mencapai Rp. 48 milyar . Menurutnya, di beberapa desa mungkin dana tersebut akan berlebihan karena ada desa yang jalannya sudah bagus.

Dana tersebut diminta untuk diarahkan bagi pembangunan kantor desa dan fasilitas masyarakat lainnya. Salah satunya 20% di Kecamatan Mutiara Timur ada desa tertinggal bagaimana caranya Kecamatan Mmutiara Timur akan bekerja semaksimal mungkin untuk membangun desa yang tertinggal tersebut.

Kita harap dengan program ini bisa menyelesaikan jalan poros antar desa. Kita memang memiliki beban besar untuk membangun jalan dan butuh anggaran sangat besar karena kita ini daerah yang luas akan sawahnya dan terus berkembang dimana jalan-jalan baru juga bertambah,” papar bahrul.

“Kondisi infrastruktur kita terutama jalan memang masih minim. Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar pembangunan jalan ini jadi prioitas. (Hasbi/Herman)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>