Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » 204 CJH Kota Tanjungpinang Ikut Bimbingan Manasik

204 CJH Kota Tanjungpinang Ikut Bimbingan Manasik

204 CJH Kota Tanjungpinang Ikut Bimbingan Manasik
Ilustrasi

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Guna memberikan bekal pengetahuan dan wawasan terkait dengan manasik haji bagi Calon Jema’ah Haji Kota Tanjungpinang, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan benar, mandiri dan sempurna, Kementrian Agama Kota Tanjungpinang menggelar bimbingan manasik haji bagi 204 CJH Kota Tanjungpinang, bertempat di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (12/06).

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji calon jemaah Haji Kota Tanjungpinang Tahun 1435/2014 ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menegaskan bahwa bimbingan manasik haji sangatlah penting, sebab banyak hal yang perlu diketahui oleh para Calon Jemaah Haji anatara yang wajib dilakukan dan yang sunnah.

Oleh karena itu, Syahrul mengharapkan para calon jamaah haji dapat mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan seksama, dapat mengambil hikmah dan ilmunya sehingga para calon jamaah haji menjadi jamaah yang mandiri.

“Mudah-mudahan kepada seluruh calon jamaah haji, selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam pelaksanaan haji nantinya.” Ucap Wawako.

Sementara itu, H. Lukman Subekti, S. Ag dalam sambutannya mengatakan Kementrian Agama menjamin pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi calon jamaah haji, hal tersebut tertuang dalam UU Nomor. 17 Tahun 1999 dan UU Nomor. 13 Tahun 2008. Kita ketahui bahwa, setiap calon jamaah haji yang menuanaikan ibadah haji pasti mendambakan haji yang mabrus, oleh karena itu, para caon jamaah haji perlu dibekali dan dibimbing melalui proses dalam bimbingan manasik haji yang diarahkan pada kemandirian, menuju kesempurnaan ibadah haji.” Katanya.

Sebelumnya, M. Lukman, S. Ag selaku penyelenggaran haji dan umrah Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, menyatakan bahwa tujuan bimbingan manasik haji ini adalah untuk memberikan pembinaan dan bimbingan sebaik-baiknya sehingga JCH Kota Tanjungpinang dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan ajaran agama islam, meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai teori, aspek, dan hukum-hukum haji serta memupuk ukhuwah dan kelompok sesama jamaah.” Tuturnya.

Dijelaskannya lagi, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari (12-14) Juni 2014, JCH Kota Tanjungpinang Tahun 1435 H/2014 M berjumlah 204 orang Jamaah terdiri dari, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 55 Jamaah, Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 60 Jamaah, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 4 Jamaah, dan Kecamatan Bukit Bestari berjumlah 84 orang.
Kegiatan turut dihadiri, Kakanwil Kemenang Provinsi Kepri, Kepala Kantor Kemenang Kota Tanjungpinang, Asisten, Staf Ahli, serta para calon jamaah haji. (Erva)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *