Home » Berita Foto » 268 ketua RT/RW di Kecamatan Tanjungpinang Timur terima Insentif Triwulan IV

268 ketua RT/RW di Kecamatan Tanjungpinang Timur terima Insentif Triwulan IV

-Tingkatkan Peran RT/RW diseluruh Wilayah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Sabtu (13/12), di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Timur. saat memberikan dana Intensif kepada 268 Ketua RT/RW di 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Sabtu (13/12), di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Timur. saat memberikan dana Intensif kepada 268 Ketua RT/RW di 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Setelah 246 ketua RT/RW di Kecamatan Tanjungpinang Barat menerima insentif sehari sebelumnya, giliran ketua RT/RW di Kecamatan Tanjungpinang Timur mendapat kesempatan menerima insentif triwulan IV.

Yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Sabtu (13/12), di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Timur. Sebanyak 268 Ketua RT/RW di 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur hadir diacara tersebut.

Seperti pada kesempatan sebelumnya, momen tersebut dimanfaatkan Walikota untuk berdialog langsung dengan para Ketua RT/RW yang mewakili masyarakat disekitarnya.

Apalagi dengan kepulangan beliau usai mengunjungi Universitas Padjajaran untuk melakukan kerjasama tentang pengolahan sampah, antusiasme para Ketua RT/RW cukup besar dalam hal menanggulangi sampah di sekitar perumahan.

Seperti yang dilaporkan Ketua RT 02/02 di Kijang Lama, banyak sampah berserakan dipinggir jalan karena setiap orang yang lewat membuang sampah disitu. Ditambah lagi dengan sampah dari warga perumahan, bak sampah yang tersedia disitu dinilai kurang besar untuk menampung sampah sehingga warga menginginkan bak sampah yang cukup besar.

Menanggapi hal tersebut, Walikota langsung meminta kesediaan warga yang masih memiliki cukup lahan untuk dipinjamkan sehingga bisa diletakkan bak sampah yang besar. “Ajukan saja kepada Lurah setempat, maka kami akan langsung menyediakan bak sampahnya. “ kata Walikota.

Terkait pengolahan sampah, Lis juga meminta dukungan warga agar program kerjasama denga UNPAD tentang pengolahan sampah dapat berjalan baik. Dikatakannya, dengan adanya program kerjasama ini maka tidak akan ada lagi yang namanya sampah sisa.

“Semua sampah bisa diolah menjadi produk lain. Bahkan bisa dijadikan uang. Oleh karena itu jangan segan untuk menabung sampah karena dari sampah pun kita bisa mendapatkan penghasilan.” Ujar Lis.

Selain insentif, diserahkan pula 7 bingkisan Natal untuk para Ketua RT/RW yang beragama Kristen, seperti yang dilakukan pada penyerahan insentif di Kecamatan Tanjungpinang Barat kemarin. R. Monrovia selaku Kabag Administrasi Pemerintahan mengatakan, insentif ini merupakan insentif terakhir di tahun 2014.

“Untuk tahun 2015, belum ada peningkatan ataupun pengurangan. Jumlahnya masih tetap. Kalau ada pemotongan anggaran kegiatan di setiap SKPD karena APBD kita berkurang, untuk insentif RT/RW tidak ada yang berani memotong.” Ujar Monrovia disambut tawa para tamu undangan yang hadir. (Riki/Eko)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>