Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » 3000 Pelajar Karawang Ikuti POPKAB 2014

3000 Pelajar Karawang Ikuti POPKAB 2014

Karawang
Kegiatan Popkab Pelajar, tampak Sugiyadi Pakai Topi Kepala UPTD SD/TK/LPS Kecamatan Karawang Barat

KARAWANG,Sidaknews.com – Untuk mengasah dan mencari bibit atlet dari kalangan pelajar, Pemerintah Kabupaten Karawang Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Karawang Tahun 2014.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Drs. Rahmat Gunadi di sela kegiatan, peserta Popkab tahun 2014 ini akan mengikuti berbagai cabang olahraga. Pesertanya mewakili UPTD TK-SD di 30 kecamatan, ditambah dari komisariat SMP, sedangkan peserta SMA dan SMK mewakili sekolah masing-masing.

Kata Gunadi, para juara dari Popkab ini akan diikut sertakan pada pertandingan tingkat Provinsi Jawa Barat. “Ini pemetaan olahraga yang digelar setiap tahun, olahraga ini akan menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah se-kabupaten,” kata Gunadi kepada RAKA Selasa (22/4) siang.

Kegiatan Popkab itu sendiri, akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada Senin (21/4) sampai Rabu (23/4) yang dilaksanakan diberbagai lokasi diantaranya di Stadion Singaperbangsa, GOR Panatayuda, Aula KNPI, Kantor Kelurahan Nagasari dan beberapa ruang kelas untuk perlombaan olahraga tertentu seperti cabor catur.

DSCF0445Sementara itu, Ketua Pelaksana POPKAB Karawang 2014 H.Jaeni, S.pd menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk mencari bibit atlet siswa untuk kembali dilombakan di tingkat provinsi. “Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama atlit dan siswa siswi Karawang,” katanya.

Diketahui, peserta Popkab tahun 2014 ini berjumlah sekitar 3000 siswa se Karawang. Untuk tingkat SD sebanyak 1000 siswa, SMP sebanyak 500 dan tingkat SMA sebanyak 1.500 orang. Sedangkan cabang olahraga yang dilombakan diantaranya meliputi cabor atletik, bola voli, bola basket, tenis meja, bulu tangkis, karate, pencak silat, catur, tenis lapangan, dan sepak takraw.

Jaeni berharap Popkab 2014 ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga mendapatkan banyak bibit muda berbakat di bidang olahraga supaya Karawang menjadi juara di ajang yang sama di tingkat Provinsi nantinya.”Semoga hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya.

DSCF0424Sementara itu, berdasarkan pantauan sidaknews.com, nampak ribuan siswa antusias mengikuti berbagai cabor yang dilombakan. Tidak sedikit dari siswa dan pelatih yang hadir terlihat ‘sumringah’ mendukung jagoannya yang sedang berlomba. Bahkan ada beberapa siswa tingkat SD yang terlihat menangis setelah tim jagoannya harus gugur karena kalah saat berlomba.

Ditemui di area perlombaan bola voli di Stadion Singaperbangsa, Kepala UPTD TK/SD/PLS Kecamatan Karawang Barat Sugiyadi mengaku optimis peserta dari wilayah kerjanya dapat meraih juara umum pada Popkab 2014 ini. Rasa optimis itu muncul karena di tahun yang sama UPTD TK/SD Karawang Barat juga menjadi juara umum tingkat kabupaten pada ajang FLS2n beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan pada Popkab ini kita juga menjadi juara umum, sementara kita baru mendapatkan tiga piala emas,” ujarnya kepada sidaknews.com (ega nugraha)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>