Home » Berita Foto » 39 Orang tewas akibat ledakan bom di Pakistan

39 Orang tewas akibat ledakan bom di Pakistan

Lokasi ledakan bom mobil di Peshawar. voanews.comSidaknews.com – Korban jiwa akibat sebuah ledakan yang terjadi di Kota Peshawar, sebelah barat laut Pakistan, pagi tadi waktu setempat, menjadi 39 orang.

Kepala Pejabat Pelaksana Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar, yang menerima semua korban ledakan, menyatakan korban tewas meliputi enam anak kecil dan tiga perempuan. Lebih dari seratus orang lainnya cedera akibat ledakan itu, kata pejabat rumah sakit itu, seperti dilansir xinhuanet.com, Ahad (29/9).

Media lokal melaporkan 12 orang yang merupakan satu keluarga, yang kebetulan sedang berbelanja di tempat kejadian, tewas.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.50 waktu setempat di Qissa Khawani Bazar, salah satu pasar paling sibuk di Peshawar.

Polisi mengatakan bom itu diletakkan di dalam sebuah mobil yang diparkir sekitar 20 meter dari dari sebuah kantor polisi di pasar itu dan diledakkan dengan menggunakan kendali jarak jauh. Namun, tidak ada polisi yang tewas atau cedera dalam ledakan itu.

Asisten Inspektur Jenderal Satuan Penjinak Bom, Shafqat Malik, mengatakan sebanyak 200 kilogram peledak digunakan dalam bom itu.

Ledakan kuat menghancurkan hampir 20 toko dan enam kendaraan di daerah yang berdekatan. Petugas pemadam kebakaran memerlukan waktu lama untuk memadamkan kobaran api akibat ledakan.

Presiden dan perdana menteri Pakistan dengan keras mengutuk serangan bom itu. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut.

Ledakan di Peshawar adalah serangan serius ketiga di kota itu selama satu pekan belakangan ini. Pekan lalu, dua serangan bom di Peshawar merenggut lebih dari 80 jiwa, sehingga memicu protes di seantero Pakistan.

Dua hari lalu, satu bus yang membawa pegawai pemerintah menjadi korban serangan bom yang diletakkan di dalamnya, sehingga menewaskan 19 orang. sumber.merdeka.com

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>