Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » 5.662 Kartu BPJS Kesehatan Diserahkan Kepada Masyarakat

5.662 Kartu BPJS Kesehatan Diserahkan Kepada Masyarakat

Walikota Tanjungpinang. H.Lis Darmansyah,SH menyerahkan
Walikota Tanjungpinang. H.Lis Darmansyah,SH menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan kepada Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat salah satunya dibidang kesehatan adalah berupa pemberian jaminan kesehatan nasional, tidak terkecuali masyarakat Kota Tanjungpinang. Sebanyak 5.662 kartu BPJS Kesehatan diserahkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Minggu (4/5),di aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Penyerahan dilakukan berbarengan dengan acara Launching Integrasi jaminan Kesehatan Daerah Kota Tanjungpinang ke BPJS Kesehatan.Peserta BPJS Kesehatan sendiri merupakan peserta eks Jamkesmas, ASKES PNS,Jamsostek,dan ASABRI.

Adapun kuota untuk peserta BPJS Kota Tanjungpinang sendiri sebanyak 15.000. Namun sebagai tahap awal berdasarkan verifikasi kelengkapan administrasi maka tahap pertama ditetapkan sebanyak 5.662 warga miskin dan kurang mampu untuk diberikan bantuan iuran sebagai peserta BPJS terhitung mulai 1 Mei 2014.

Bila nantinya ada warga lainnya yang telah dapat melengkapi administrasi sebagaimana yang dibutuhkan maka dapat dimasukkan juga sebagai peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) Kota Tanjungpinang periode berikutnya sampai sebanyak-banyaknya 15.000 jiwa sesuai kuota yang ada.

Dikatakan Lis, pemberian kartu BPJS belum tentu menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Karena itu, lebih lanjut diungkapkan Lis, Pemko Tanjungpinang masih akan memberikan bantuan biaya transportasi dan biaya hidup bagi pasien dan 1 orang pendamping keluarga saat dirujuk berobat ke luar daerah.

“Kedepannya akan terus dilakukan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan lainnya. Dan tentunya kita juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.” Kata Lis.

Tahun 2014 ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan beberapa peningkatan sarana dan prasaran kesehatan, diantaranya peningkatan gedung IGD RSUD Tanjungpinang dengan bantuan APBD Provinsi Kepri dan peningkatan Puskesmas Batu 10 sebagai puskesmas berstandar ISO dengan dana APBD Kota Tanjungpinang.

Acara launching integrasi jaminan kesehatan daerah Kota Tanjungpinang ke BPJS kesehatan ini turut pula dihadiri oleh Sekjen Kementerian Kesehatan RI dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI dr. Yudhi Prayudha ishak Djuarsa, MPH, Direktur SDM dan Umum BPJS Pusat dr. Taufik Hidayat, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta masyarakat Kota Tanjungpinang.(Erva)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>