Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » 5 Life Jacket dan 11 Tas ditemukan Dari Penyisiran Hari ke 5 di Selayar

5 Life Jacket dan 11 Tas ditemukan Dari Penyisiran Hari ke 5 di Selayar

Lima Life Jacket & Sebelas Tas ditemukan Dari Penyisiran Hari ke 5 di Selayar
Lima Life Jacket & Sebelas Tas ditemukan Dari Penyisiran Hari ke 5 di Selayar.Sulawesi Selatan,Makassar.

Kep.Selayar,Sidaknews.com – Penyisiran perairan laut di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan telah memasuki hari keenam, terhitung sejak hari Senin, (29/12) 2014 kemarin.

Sejumlah barang terdampar berhasil diamankan dari hasil penyisiran yang dilakukan oleh tim Potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar mulai dari hari Jum’at (2/1) sampai hari Sabtu, (3/1) petang.

Dari hasil penyisiran tersebut, Tim Potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil menemukan dan mengamankan lima buah pelampung life jacket, sebelas tas, satu topi ikatan bidan indonesia lengkap bersama dengan alat peraga kesehatan bertuliskan selamatkan pekerja, keluarga dan bayi anda.

Salah satu life jacket ditemukan dalam kondisi tergulung bersama sebuah celana short wanita berwarna hitam. Dalam penyisiran hari kelima tersebut, tim potensi SAR juga berhasil mengamankan sejumlah barang temuan lain diantaranya : potongan fiber warna putih, kotak welding electrodes, bantal kepala, satu buah lampu cas warna merah dan sejumlah barang lain termasuk satu buah kaos tangan warna hitam.

Dari sebelas tas yang berhasil diamankan, dua buah tas teridentifikasi bertuliskan Blitar, serta Diseminasi Manajemen Frekuensi dan Teknis Komunikasi Radio Tingkat Dasar, Bandung 5-7 April 2011. Selain tas tersebut, gambar(2)tim potensi SAR juga berhasil menemukan tas mukenah warna putih yang berisikan kopiah.

Barang-barang temuan tersebut telah dikemas ke dalam karung dan selanjutnya diamankan di sebelah tanggul pantai untuk menghindari kemungkinan barang dimaksud kembali terseret arus gelombang laut.

Hasil penyisiran telah dilaporkan kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dan Kepala Kantor Pos SAR setempat. Kendati demikian, tidak satu pihak pun yang berani berspekulasi atau memastikan bahwa barang-barang temuan yang diketemukan di sekitar pantai sebelah barat Kota Benteng tersebut, berkaitan dengan peristiwa hilangnya pesawat Air Asia QZ 8501.(fadly syarif)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *