Home » Berita Foto » 5 Mei 2014 Sekdako Tanjungpinang Akan Dilantik

5 Mei 2014 Sekdako Tanjungpinang Akan Dilantik

Lis Darmansyah
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH, akan menentukan satu dari tiga kandidat yang bakal menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, pada 5 Mei 2014 mendatang.

Dari informasi yang beredar, ketiga nama yang diajukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, sebelumnya sudah di uji kelayakannya oleh Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaux belum lama ini.

Ketiga nama tersebut, pertama adalah Gunawan Grownimo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, kedua adalah Riono yang saat ini menjabat sebagai Kadispora Provinsi Kepri, dan nama ketiga yakni Irianto yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.

Diantara ketiga kandidat tersebut, nama Riono sering disebut – sebut bakal menduduki posisi Sekda di Pemko Tanjungpinang. Namun kepastiannya, Wali Kota masih enggan menyampaikan kepada awak media.

Pantauan IsuKepri.com dilapangan, Lis terkesan memberi kejutan dan meminta pihak media menunggu hingga pelantikan dilaksanakan pada Senin (5/5) mendatang.

“Tunggu saja nanti, siapa yang akan menjadi Sekdako. Senin akan kita lakukan pelantikan. Kita sudah serahkan tiga nama ke Sekdaprov Kepri, dan tanya saja sama Sekdaprov,” sebut Lis menanggapi awak media, Jumat (2/5) di Lapangan Pamedan A Yani Tanjungpinang.

Bagi Lis, orang yang bakal menjadi Sekdako nanti, tentunya bisa bekerja keras, dan mempunyai loyalitas dengan baik. Bisa menjembatani pemerintah dengan masyarakat.

“Siapun dia, tentunya bisa menjembatani Pemko Tanjungpinang dengan masyarakat, dan mereka juga harus bisa loyal serta pekerja keras. Tunggu saja saat pelantikan nanti, siapa yang akan menjadi Sekdako,” kata Lis.

Terpisah, salah satu yang disebut sebagai kandidat untuk mengisi jabatan sekdako Tanjungpinang, Gunawan Grownimo membenarkan, jika dirinya di uji oleh Sekdaprov belum lama ini. Namun, Gunawan belum tahu siapa yang akan terpilih nantinya.
“Ya, hasilnya tanya Pak Wali saja lah dan apapun keputusan Wali Kota akan saya jalankan dengan baik,” kata Gun.

Selain menentukan posisi Sekdako Tanjungpinang tersebut, juga dibarengi dengan pelantikan seluruh kabinet di Tanjungpinang. Momen itu juga, menjadi tandatanya besar para PNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang, karena yang akan di rotasi adalah mereka dari eselon II, III, dan IV.(IK)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>