Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » 5 Tahun Dibahas Dalam Musrenbang, Gang Bersama Tak Kunjung di Aspal

5 Tahun Dibahas Dalam Musrenbang, Gang Bersama Tak Kunjung di Aspal

Keterangan Foto : PILIH KASIH “Terlihat dua gambar berbeda, Gang Bersama yang ada pemukiman warga tidak kunjung diaspal, sedangkan Gang Perladangan yang lokasinya saling berdekatan dan masih kosong pemukiman justru diaspal mulus”.
Keterangan Foto :
PILIH KASIH “Terlihat dua gambar berbeda, Gang Bersama yang ada pemukiman warga tidak kunjung diaspal, sedangkan Gang Perladangan yang lokasinya saling berdekatan dan masih kosong pemukiman justru diaspal mulus”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ternyata usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat setiap tahun dalam setiap musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan hingga ke tingkat kecamatan bukan jaminan untuk direalisasikan di tahun berikutnya. Salah satu contoh adalah usulan perbaikan Gang Bersama di Lingkungan II Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

“Sudah lima kali musrenbang kami mengusulkan supaya Gang Bersama segera diaspal tapi hingga kini kondisinya semakin rusak parah dan hancur, belum pernah sekalipun tersentuh pembangunan, padahal Gang Perladangan yang letaknya tak jauh dari Gang Bersama sudah mulus dan diaspal beton”, ujar Pak Maria warga setempat kepada wartawan, Jumat (20/2).

Warga berharap Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum maupun Dinas Pertanian mau memberikan perhatian atas kondisi Gang Bersama yang juga berfungsi sebagai jalan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian di kawasan tersebut. “Hingga

Keterangan Foto: Inilah Gang Perladangan yang lokasinya saling berdekatan dan masih kosong pemukiman justru diaspal mulus.
Keterangan Foto: Inilah Gang Perladangan yang lokasinya saling berdekatan dan masih kosong pemukiman justru diaspal mulus.

saat ini sepertinya tidak ada kepedulian pada kami. Hal itu terlihat dengan kondisi badan jalan semakin rusak. Bila hujan turun badan jalan sulit dilalui akibat becek, sedangkan bila musim kemarau tiba maka badan jalan akan kering sehingga debu beterbangan kerumah warga”, cetusnya.

Keluhan senada juga disampaikan warga lainnya yang memiliki tanah disana, menurut warga yang tidak ingin disebut namanya, pembangunan di kota ini terkesan pilih kasih.

Sebab ada jalan yang diaspal mulus padahal hanya dihuni oleh dua keluarga. Sedangkan, Gang Bersama hingga hari ini tidak kunjung diaspal. “Mungkin ditanah kosong itu ada pemiliknya pejabat kota ini sehingga dilakukan pengaspalan sedangkan di Gang Bersama hanya rakyat biasa jadi dibiarkan hancur”, ujarnya kesal.

Kondisi tersebut diakui oleh Lurah Mekar Sentosa H Muhammad Hasbie Ashshiddiqi MM, menurut dia, usulan warga setiap ada Musrembang agar Gang Bersama di Lingkungan II Kelurahan Mekar Sentosa segera diaspal hingga kini belum dapat disahuti dengan baik. “Padahal, sejak lurah sebelum saya, hal ini juga telah disurati secara resmi ke Dinas Pekerjaan Umum juga melalui forum Musrembang namun belum juga terpenuhi, kita tetap berharap tahun ini bisa direalisasikan”, harap Hasbie. (Wan)

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>