Home » Berita Foto » 52.280 Cetok di Purwakarta Pecahkan Rekor MURI

52.280 Cetok di Purwakarta Pecahkan Rekor MURI

52.280 Cetok di Purwakarta Pecahkan Rekor MURI
52.280 Cetok di Purwakarta JawaBarat Pecahkan Rekor MURI. 

PURWAKARTA,sidaknews.com – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan rekor baru untuk peserta pawai cetok yang dihelat sabtu (23/08) malam di purwakarta, jawa barat.

Tak tanggung sebanyak 52.280 peserta pawai yang menggunakan tutup kepala khas petani indonesia ini, memadati dan mengular sepanjang rute jalan jenderal sudirman pasar jumaah.

rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya pada ajang yang sama, yang digelar tahun 2012 di jakarta oleh salahsatu partai politik yang hanya berjumlah 10.060 peserta.

Penghargaan MURI bagi purwakarta, sebenarnya bukan hal yang baru. pasalnya, sejak 3 tahun terakhir, kabupaten terkecil di jawa barat ini sudah langganan mendapatkan rekor MURI dari berbagai event yang pernah digelarnya dengan melibatkan banyak peserta. yang menarik, rekor yang diperoleh selalu bertajuk seni budaya asli indonesia.

sebut saja, rekor pertama tahun 2011 untuk pawai tumpeng, tercatat sebanyak 37.860 penyajian tumpeng. Tahun berikutnya ada pawai egrang dengan jumlah 14.570 peserta, lalu di tahun yang sama parade 1001 bedug dengan total 1.614 bedug.

Tak kalah menarik, 2 rekor baru MURI didapat tahun 2013 lalu untuk peserta terbanyak pawai lampion jinjing dan lampion terbang dengan jumlah masing-masing 56.472 lampion dan 5.000 lampion.(ega)

Check Also

Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (17/01/2017) sore

Sekda: Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Lutim, sidaknews.com – Semangat toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>