Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » 83 Pejabat Eselon Pemko Tebingtinggi Dilantik

83 Pejabat Eselon Pemko Tebingtinggi Dilantik

Keterangan gambar: DILANTIK “Sebanyak 83 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Tebingtinggi dilantik Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM”.
Keterangan gambar: DILANTIK “Sebanyak 83 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Tebingtinggi dilantik Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Sebanyak 83 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Tebingtinggi dilantik Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kamis sore (5/3) di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo kota setempat.

Berdasarkan Permen PAN dan RB RI No.13/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pelantikan ini merupakan yang terakhir dari PP No.9/2003 tentang wewenang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS.

Para pejabat yang dilantik antara lain, pejabat eselon IIb Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan yang selama ini dijabat HM Yunus Matondang kini dijabat Syahnan Hasibuan SH, sedangkan Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) yang selama ini dijabat Syahnan digantikan dengan Suriadi M.Pd yang sebelumnya Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.

Sedangkan pejabat lain diantaranya, Sekretaris Dinas Pendidikan yang selama ini dijabat Suriadi kini diisi oleh Dra Safniwati yang sebelumnya Sekretaris pada Dinas Pendapatan, bersama mereka turut dilantik 22 orang pejabat eselon III, dan 60 orang eselon IV.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, nantinya dalam pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama baik eselon IIa maupun IIb pada instansi pemerintah daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif, paling kurang pada tingkat kabupaten/kota yang bersangkutan, atau antar kabupaten/kota dalam satu provinsi.

“Kedepan, pengisian jabatan pimpinan tinggi paratama pada instansi pemerintah kabupaten/kota dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS dengan memperhatikan rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lainnya”, imbuh walikota.

Pada kesempatan itu, walikota mengharapkan para pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Perlu saya ingatkan bahwa jabatan yang diemban adalah implementasi dari kepercayaan dan akuntabilitasnya harus dilakukan dengan baik, jabatan itu adalah amanah, bukan milik saudara selamanya, maka lakukanlah tugas dengan baik”, tandas walikota. (Hans)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>