Home » Daerah » Babel » 90 % CPNS Belitung Lulus Pemberkasan

90 % CPNS Belitung Lulus Pemberkasan

122
Kepala BKKPD Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni.

Belitung, Sidaknews.com – Kepala BKPPD Kabupaten Belitung, Ita Wahyuni, menyebut sekitar 90’an % dari total pelamar yang mengantarkan berkas ke BKKPD Kabupaten Belitung, memenuhi syarat (MS). Artinya, ada sekitar 10 % calon peserta yang gugur (Tidak Memenuhi Syarat/TMS) pada tahap seleksi pemberkasan di BKPPD Kabupaten Belitung.

Mereka yang tidak lulus seleksi pemberkasan, kata Ita, disebabkan beragam hal. Pertama, umur peserta yang telah melewati batas 35 tahun yang dipersyaratkan. Ada pula yang terhambat di legalisir ijazah dan syarat kualifikasi jurusan.

“Ada beberapa yang karena umurnya, terus ada beberapa juga yang tidak sesuai dengan yang kita persyaratkan seperti legalisir dan kualifikasi pendidikannya tidak sesuai,” kata Ita kepada Media, Rabu (1/10/2014).

Dalam waktu dekat, kata Ita, pihaknya akan mengumumkan mereka yang telah lulus proses verifikasi. Pihaknya menargetkan paling lambat pada 6 Oktober, semua proses verifikasi berkas tuntas.

“Itu paling lambat, bisa lebih cepat,” kata dia. (Ans)

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>