Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Aceh Sepakat di Tebingtinggi Harus Miliki Sarana Komunikasi

Aceh Sepakat di Tebingtinggi Harus Miliki Sarana Komunikasi

Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan Waka Polres Kompol Tengku Abdul Manaf berfoto bersama dengan Ketua Aceh Sepakat Sumut HM Yusni Mustafa dan Ketua Aceh Sepakat Cabang XVI Kota Tebingtinggi Tengku Jamali serta sejumlah unsur pengurus Aceh Sepakat di beberapa daerah. Foto: Wan
Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan Waka Polres Kompol Tengku Abdul Manaf berfoto bersama dengan Ketua Aceh Sepakat Sumut HM Yusni Mustafa dan Ketua Aceh Sepakat Cabang XVI Kota Tebingtinggi Tengku Jamali serta sejumlah unsur pengurus Aceh Sepakat di beberapa daerah. Foto: Wan

Tebingtinggi, sidaknews.com – Ketua Aceh Sepakat, Sumatera Utara H Muhammad Yusni Mustafa berharap agar DPC Aceh Sepakat Kota Tebingtinggi dapat mencari lahan untuk lokasi pembangunan masjid sekaligus aula sebagai sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi serta untuk sarana beribadah.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, dia memberikan sumbangan dana untuk pembangunan masjid sebesar Rp 10 juta. “Warga Aceh Sepakat di Tebingtinggi harus memiliki bangunan masjid dan aula,” kata Muhammad Yusni Mustafa pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Keluarga Besar DPC Aceh Sepakat Cabang XVI Kota Tebingtinggi, Rabu lalu (28/1) di Mesjid Al Munawaroh Jalan Deblod Sundoro Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir.

Masjid ini, lanjut dia, untuk sarana komunikasi dan ibadah. Ia berharap agar pemerintah kota dapat memperhatikan warga Aceh Sepakat yang ada di Kota Tebingtinggi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan Al Ustadz Kaharuddin itu turut dihadiri Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan Waka Polres Kompol Tengku Abdul Manaf selaku Dewan Penasehat Aceh Sepakat Kota Tebingtinggi.

Selain itu, tampak juga Kabag Humas Pemko Drs Bambang Sudariyono, Ketua DPC Aceh Sepakat Cabang XVI Kota Tebingtinggi Tengku Jamali dan Sekretaris Safwan SKM serta seluruh unsur pengurus Aceh Sepakat di beberapa daerah seperti Simalungun, Pagurawan, Kisaran, Batubara dan Ikatan Wanita Aceh Sepakat Sumatera Utara.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan keberadaan Aceh Sepakat di Kota Tebingtinggi.

Oki yang mengaku lahir di Kuala Simpang Aceh ini merasa bersyukur karena dirinya dilahirkan di ‘tanah rencong’ yang terkenal dengan daerah Serambi Mekkah.

“Mari kita mempererat rasa kebersamaan para warga Aceh agar dapat menjadi contoh pada masyarakat lainnya”, pesan Oki Doni Siregar.

Menurut Oki, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus bisa diambil hikmahnya sebagai motivasi ke depan untuk hidup lebih baik lagi ke depan.

Pada kesempatan itu, mantan Dirut PDAM Tirta Bulian ini juga memberikan bantuan dana pembangunan mesjid dan aula Aceh Sepakat Kota Tebingtinggi sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan Al Ustadz Kaharuddin dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ke dunia adalah untuk memperbaiki akhlak manusia yang saat itu sedang berada dalam kondisi kegelapan (jahiliyah).
Acara Maulid Nabi ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Kelurahan Bagelen oleh Pengurus DPC Aceh Sepakat Cabang XVI Kota Tebingtinggi. (Wan)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>