Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Ada Apa Dengan Terminal Sigli?

Ada Apa Dengan Terminal Sigli?

Terminal Sigli Aceh
Terminal Sigli Aceh.

ACEH,SIGLI,Sidaknews.com – Kata-kata terminal sudah pasti identik dengan tempat singgah para kenderaan baik jenis kecil maupun besar namun lain halnya dengan terminal ini, dimana terminal terpadu yang menjadi kebanggaan pemerintah Pidie sekaligus pusat penambahan PAD.

Saat memasuki terminal ini, mata kita pasti tertuju pada pos penjagaan pintu masuk ,dimana di pos pintu masuk tidak di jumpain tempat istirahat lalu di manakah mereka istirahat jika lelah ?

Selanjutnya jika melirik kekiri mata tertuju pada sebuah bangunan yang sudah lapuk di makan usia bangunan tersebut tidak lain melainkan tempat ibadah seperti tanpa penghuni, layakkah sebuah pusat pengumpul PAD dengan kondisi demikian? Kata seorang penumpang bernama fadil yang salat di musalla tersebut dua pekan lalu.

Bukan hanya itu saja ketika mata kita tertuju kedepan mata sudah pasti terlirik pada sebuah WC umum di mana kondisi Wc yang sangat memperihatinkan seperti toilet tidak berfungsi dengan pintu rusak.Sementara pengutipan di kemanakan?sebuah tanda tanya yang perlu di perhatikan,,,,,

Bukan itu saja namun masih banyak hal yang perlu di benah di Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie ,Seperti marka jalan yang menggunakan anggaran dengan sumber dana DAK-DAU 2014 Rp 375,142,000,00.

Namun ketika media ini melihat kenyataan di lapangan Marka jalan tersebut sudah rusak,namun sampai sekarang belum di perbaiki Padahal sisa uang retensi masih ada.

Selain itu keanehan terjadi saat kita melihat L 300 yang sudah lalu lalang di kota sigli,padahal di jalan dua jalur sudah tertulis angkutan L300 di larang melewati kota,Namun para sopir tidak mengindahkan peraturan,apakah perhubungan tidak mampu memimpin lagi ucap seorang warga, di kota sigli.

Ketika media ini menghubungi kepala dinas perhubungan Pidie Muktar mengatakan ,Akan segera merenofasi marka jalan tersebut,demi keamanan pengguna jalan dan keamanan masyarakat sekitar.(Hasbi)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>