Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Ada Wacana BDP Saree, Di Kakai Gunung Seulawah Mau Dijadikan Pusat Pelatihan Bertaraf Nasional

Ada Wacana BDP Saree, Di Kakai Gunung Seulawah Mau Dijadikan Pusat Pelatihan Bertaraf Nasional

Dari Kanan - Drs.EC.Masnil, MM,Staf Bidang Evaluasi dan Pelaporan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI saat meninjau Komplek UPTB. Balai Diklat Pertanian (BDP) Sare, Kamis 27112014 (Foto, Tarmizi A. Gani)
Dari Kanan – Drs.EC.Masnil, MM,Staf Bidang Evaluasi dan Pelaporan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI saat meninjau Komplek UPTB. Balai Diklat Pertanian (BDP) Sare, Kamis 27112014 (Foto, Tarmizi A. Gani)

SAREE,ACEH BESAR,Sidaknews.com – Banyak ide yang diutarakan oleh Drs.EC.Masnil, MM,Staf Bidang Evaluasi dan Pelaporan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI saat meninjau Komplek UPTB. Balai Diklat Pertanian (BDP) Sare, Kamis (27/11/2014).

Beberapa diantaranya adalah menciptakan BDP Saree sebagai pusat pelatihan bertaraf nasional. Hal ini beralasan bahwa disamping lokasinya di pinggir jalan lintas, tidak jauh dari bandara (50 km, red), luas yang memadai dan suasana alamnya yang sejuk dan nyaman, sebagai mana yang di ungkap Drh. Ahdar, MP, kepada media ini yang berkunjung ke Saree, meniru ucapan Drs.EC.Masnil, MM.

Turut menyertai Drs.EC.Masnil, MM,Staf Bidang Evaluasi dan Pelaporan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI, beberapa staf dari SMK.PP Distan Aceh,seperti M.Amin, SP.MP, Muhammad.T.Is.SP dan rekan lainnya.

Melihat beberapa kinerja yang telah mulai dirintis seperti produksi pupuk organik, pembibitan tanaman hortikultura yang dilakukan oleh UD.Jambo Bijeh, binaan UPTB. Balai Diklat Pertanian Saree, jelas Ahdar.

Sementara di bidang peternakan telah ada sapi perah yang di kelola kelompok tani binaan, tanaman labu Golden Mama yang sedang diusahakan kembali disepanjang “Panteu Pangan Lokal Aceh” yang terletak dekat lapangan, dengan demikian ” Tempat ini akan menjadi perhatian tingkat regional dan nasional kedepan sebut Drs.EC.Masnil, MM.

Insya Allah Jokowi akan hadir di komplek ini” diyakini oleh Ama Z.Syehabuddin, tamu dari Bandung yang juga hadir pada momen tersebut, pungkas Ahdar. (Tarmizi A. Gani)

 

 

 

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *