Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Adhi Karya bangun monorail kontainer Surabaya senilai Rp 3,5 T

Adhi Karya bangun monorail kontainer Surabaya senilai Rp 3,5 T

adhi-karya-bangun-monorail-kontainer-surabaya-senilai-rp-35-t2Jakarta, sidaknews.com – PT Adhi Karya akan merilis pengangkut kontainer otomatis (ACT) berbasis monorail pada 28 September 2013. Monorail kontainer ini akan menghubungkan Pelabuhan Teluk Lamong dengan Tanjung Perak sepanjang 4,7 Km.

Pembangunan monorail diperkirakan menelan dana berkisar Rp 3 triliun sampai Rp 3,5 triliun. Perseroan akan menggunakan skema pinjaman untuk pembiayaan.

“Sisanya berasal dari konsorsium BUMN yang ikut terlibat seperti PT Inka Persero dan PT Len Persero,” ujar Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9).

Skema pembiayaan ini nantinya Adhi Karya mendapatkan porsi minoritas sekitar 20 persen. Pembiayaan pembangunan monorail lebih besar dibebankan kepada PT Inka dan PT Len.

“Desember ini sudah bisa tanda tangan agreement bertiga dan selanjutnya dengan Pelindo III Persero sebagai pemilik proyek,” imbuhnya.

Adhi Karya bersama konsorsium lainnya berencana akan membangun monorail kontainer Tanjung Priok pada tahun depan. Pembangunannya diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun sampai 2 tahun.

“Kalau ini berhasil maka akan bisa menjadi benchmark untuk Pelabuhan Tanjung Priok,” tutupnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *