Home » Berita Foto » Adik Atut ditangkap mengonfirmasi pemerintahan korup di Banten

Adik Atut ditangkap mengonfirmasi pemerintahan korup di Banten

Tubagus Chaeri Wardana ditahan KPK. ©2013 Merdeka.com/imam buhoriJakarta,sidaknews,com – Penangkapan Tubagus Chaeri Wardana oleh KPK menjelaskan suatu kepastian kepada masyarakat Banten, dinasti keluarga, struktur politik dan kekuasaan di Banten memang ditopang oleh struktur korupsi yang sistematis, masif dan memiliki pola dan dimensi yang terbuka dari praktik jual beli.

Hal tersebut dikatakan oleh pengamat politik dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Ikhsan Ahmad, saat dimintai tanggapan dampak pasca tertangkap adik atut terhadap politik dinasti di Banten.

“Dampak dari penangkapan adik gubernur Banten oleh KPK, sesungguhnya menjelaskan suatu kepastian kepada masyarakat Banten, bahwa struktur dinasti keluarga, struktur politik dan struktur kekuasaan di Banten adalah sekaligus menjadi struktur korupsi,” ujar ikhsan, saat dihubungi, Sabtu (5/10).

Ikhsan juga mengatakan, Hal ini menjadi cerminan bahwa kebohongan publik menjadi bagian yang melekat dalam menjalankan roda pemerintahan di Banten. “Hal ini sebenarnya telah dirasakan sebelum adanya penangkapan adik gubernur Banten secara luas dalam distorsi terhadap nilai-nilai dasar pembangunan yang dikomunikasikan secara luas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ikhsan juga menambahkan, keadaan pemerintahan yang korup sudah tentu menyandera masyarakat dari peluang hidup lebih baik dari masa depan. Jadi keadaan sekarang, dengan kejadian ini sudah saatnya masyarakat Banten bersatu untuk mendukung pemberantasan korupsi di Banten.

“Oleh karena itu, degan kejadian ini, sudah saatnya semua elemen masyarakat di Banten, terutama kalangan jawara berdiri pada suatu kebutuhan penyikapan secara objektif untuk memilih langkah-langkah positif mendukung pemberantasan korupsi sampai ke akar-akarnya demi Banten lebih baik di masa mendatang,” kata Ikhsan.sumber.merdeka.com

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>