Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ag Siap Penuhi Panggilan Polisi

Ag Siap Penuhi Panggilan Polisi

– Terkait Dugaan Kasus Penyelewengan Solar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwi Kumu Wardana.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwi Kumu Wardana.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Anggota DPRD Tanjungpinang, Ag mengaku siap jika dirinya dipanggil polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan penyelewengan BBM jenis solar yang saat ini proses penyidikannya berjalan di Polres Tanjungpinang.

“Saya siap aja jika ada panggilan dari penyidik,” ujar Ag singkat kepada sejumlah wartawan usai menghadiri perayaan HUT TNI ke-69 di lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, Selasa (7/9).

Namun, Ag masih enggan mengomentari kasus tersebut. Ia malah menyayangkan beberapa media massa yang menulis nama dirinya secara lengkap, padahal menurutnya, ia belum tentu terlibat dalam kasus tersebut.

“Saya sangat sayangkan, ada media yang menulis nama saya secara lengkap. Seolah-olah saya sudah bersalah,” elak Ag yang saat itu mengenakan baju kebesaran FKPPI.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari di lokasi yang sama mengutarakan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan penyelewengan solar tersebut ke Polres Tanjungpinang.

“Kita serahkan prosesnya ke Polres Tanjungpinang, termasuk pemeriksaan terhadap Ag,” ujar Arman.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwi Kumu Wardana mengatakan telah menerima surat izin dari gubernur untuk pemeriksaan Ag. Bahkan, dalam minggu ini surat panggilan segera dilayangkan kepada yang bersangkutan.

“Dalam minggu ini kita akan layangkan surat panggilan untuk pemeriksaan,” kata Dwi kepada wartawan, Senin (6/9) lalu.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan penyelewengan solar tersebut pertama sekali diungkap jajaran Intel Kodim 0315/Bintan beberapa waktu lalu. Kemudian, kasusnya dilimpahkan ke Polres Tanjungpinang. Kasus ini juga diduga melibatkan oknum anggota DPRD Tanjungpinang berinisial Ag. Ag diduga sebagai penyandang dana.

Pengungkapan dugaan kasus pelansiran solar tersebut, Polres Tanjungpinang telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kepada Kejaksan Negeri (Kejari) Tanjungpinang bidang Tindak Pidana Umum (Pidum).

Dalam dua lembar SPDP yang dikirim penyidik polisi dan diterima Kejari Tanjungpinang tersebut, masing-masing terdiri Spdp/41/VIII/2014/reskrim atas nama Jupen Sius Purba selaku nakhoda atau Kapten Kapal Tug Boat KM Lautan Kakap dan kawan-kawan (dkk).

Kemudian SPDP nomor spdp/42/VIII/2014/Reskrim tanggal 29 Agustus 2014 atas nama Syahgunandar als Tole, selaku koordinator lapangan dan pelaksanan lapangan yang mengusai mobil tanki solar berkapasitas 5.000 liter dan kawan-kawan (dkk).

Selain Tug Boat KM Lautan Kakap, turut diamankan satu unit mobil tanki air bersih BP 8187 TY yang telah disulap menjadi tanki solar berkapasitas 5000 liter, termasuk tiga unit handpone milik tiga pelaku serta beberapa BB lain yang berhasil diamankan.(SN)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>