Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Agung Bantah Keras Terlibat Kasus Dugaan Penyelewengan BBM

Agung Bantah Keras Terlibat Kasus Dugaan Penyelewengan BBM

– Gelar konfrensi pers terkait dirinya.

Agung Trianto bersama pengacaranya usai melakukan pemeriksaan terhadap dirinya di Reskrim Polres Tanjungpinang.
Agung Trianto bersama pengacaranya usai melakukan pemeriksaan terhadap dirinya di Reskrim Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang, Agung yang ditemani kuasa hukumnya melakukan konfrensi pers. Hal ini untuk mengklarifikasi berbagai pemberitaan media massa terkait tudingan padanya yang selama ini menjadi

Tudingan dilakukan pemeriksaan Muhammad Mahdi, kuasa hukum Agung Triyanto dari Lembaga Hukum Swadarma Eka Kerta (Swadek) pegurus pusat GM FKPPI menyampaikan bantahan terhadap sejumlah pemberitaan yang berkembang saat ini tentang masalah solar tersebut, termasuk pemanggilan dan pemriksaan yang telah dilakukan oleh penyidik Polres Tanjungpinang saat itu.

Hal pertama diterangkan tentang ketidak hadiran Agung pada saat pemanggilan pertama oleh tim penydik Polres Tanjungpinang pada, Rabu (15/10) kemaren. Kondisi itu dinilai tidak sesuai dengan ketentuan pasal 227 ayat (1) KUHP tentang jenis pemberitahuan pemanggilan terhadap terdakwa, saksi atau ahli selambatnya 3 hari sebelum tanggal hadir yang ditentukan.

“Sementara tengang waktu pemanggilan yang dilakukan penyidik terhadap Agung hanya berkisar dua hari saja, yakni sejak Senin, (13/10) dan diminta datang, Rabu (15/10). Itulah salah satu alasan ketidak hadiran kita saat itu,” kata Mahdi.

Hal lain, Mahdi juga membantah tentang keterkaitan Agung dengan ke 4 tersangka yang telah ditetapak penyidik Polisi. Bahkan ia menyebutkan, kliennya tersebut hanya sebatas kenal dan tidak ikut campur dalam dugaan kasus solar tersebut.

“Kedekatan Agung hanya dari dua tersangka saja, karena sebagai anggota FKPPI Kepri, sementara Agung sendiri menjabat sebagai Ketua GM FKPPI, sehingga wajar jika seorang ketua berusaha mengetahui tentang persoalan yang tengah dihadapi oleh salah seorang anggotanya saat itu,” ucap Mahdi.

Lebih lanjut, bahkan Mahdi juga menyebutkan bahwa berita acara pemeriksaan (BAP) yang telah dilakukan polisi terhadap beberapa tersangka juga sudah dilakukan perrubahan, sehingga tidak ada kaitan Agung dengan ke 4 tersangka dimaksud.

“Bisa jadi saat pemeriksaan awal sebelumnya, ke 4 tersangka itu dalam kondisi lemah dan tertekan, sehingga sempat mengaitkan klien kita dengan mereka. Namun hal itu sudah kita bantah semua,” ucapnya.

Anehnya, kertika ditanya masalah mobil robicorn warna merah yang sempat digunakan Agung saat pelantikan sebagai anggota DPRD Tanjungpinang baru-baru ini, serta kaitannya dengan Abob, tersangka kasus solar di Batam yang ditangani Mabes Polri, Mahdi dengan cepat menolak menjawab pertanyaan itu, dengan alasan tidak ada kaitanya dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi saat itu

“Yang kita bicarakan saat ini masalah pemeriksaan Agung, dan masalah mobil Robicon tidak ada kaitanya,”ucap Mahdi dengan cepat menepis sambil mengalihkan pembicaraan pertanyaan kepada wartawan lainnya.(Sn)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>