Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Agung Trianto Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik

Agung Trianto Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik

-Terkait Dugaan Kasus Pelansiran BBM Jenis Solar.

Agung Trianto
Agung Trianto didampingi oleh kuasa hukumnya.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebelumnya Agung Trianto mangkir dari panggilan Polisi dengan alasan pihak Pegacaranya masih berada di Jakarta.Sesuai dengan suratnya yang diterima oleh pihak Reskrim Tanjungpinang, bahwa Saudara Agung Trianto dapat memenuhi janji untuk diperiksa pada hari Jum’at (17/10).

Agung Triyanto alias Ag, oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang, akhirnya penuhi panggilan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang untuk diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus penimbunan bahan bakar minya (BBM) jenis solar subsidi yang ditangkap Unit Intel Kodim 0315/ Bintan beberapa waktu lalu, Jum’at (17/10) sekitar pukul 09.30 WIB.

Agung datang ke Mapolres Tanjungpinang sejak pukul 08.30 WIB.didampingi kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dari Generasi Muda (GM) FKPPI pusat, M Mahdi SH serta Persada Ginting selaku Wakil Sekretari Jenderal (Sekjen) GM FKPPI pusat.

Sedikitnya terdapat 28 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Agung selama 4 jam 30 menit, sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB di ruang Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Pemeriksaan AG juga sebagai saksi berkaitan dengan penetapan tersangka yang telah ditahan dan diproses penyidikan polisi sebelumnya.

Ke 4 tersangka sesuai 2 surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kepada Kejaksan Negeri (Kejari) Tanjungpinang bidang Tindak Pidana Umum (Pidum), didapati masing-masing Spdp/41/VIII/2014/reskrim atas nama Jupen Sius Purba selaku nakhoda atau Kapten Kapal Tug Boat KM Lautan Kakap dan kawan-kawan (dkk).

Kemudian SPDP nomor spdp/42/VIII/2014/Reskrim tanggal 29 Agustus 2014 atas nama Syahgunandarals Tole, selaku koordinator lapangan dan pelaksanan lapangan yang mengusai mobil tanki solar berkapasita 5.000 liter dan kawan-kawan (dkk).

“Ada sekitar pertanyaan yang telah diajukan penyidik terhadap AG. Salah satunya termasuk pengembalian berkas (P19) dari 4 tersangka dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang untuk dilengkapi oleh tim penyidik,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandy Tarigan melalui Kanit Bagian Operasional (KBO). Iptu Efendi pada sejumlah wartawan.

Menyinggung tentang dugaan keterkaitan AG dalam kasus tersebut, serta hubungannya dengan 4 tersangka yang telah ditetapkan, Efendi enggan memberikan penjelasan, karena sudah menyangkut materi perkara penyelidikan dilakukan saat ini.

Ditanya, apakah AG akan dilakukan pemeriksaan kembali oleh penyidik, Efendi belum bisa menyebutkan, karena menyangkut hasil pemeriksaan yang dilakukan, termasuk petunjuk dari kejaksaan nantinya.

“Sejauh ini kita belum bisa memastikan hal tersebut. Nanti kita lihat lagi bagaimana perkembangan berikutnya,” Ungkapnya. (Red)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>