Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Agus Saat disidang sempat kabur, Hakim Vonis 13 Tahun

Agus Saat disidang sempat kabur, Hakim Vonis 13 Tahun

Ilustrasi.
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG,Sidaknews.com- Agus Samsudin kasus pencabulan Anak (SD) Sekolah Dasar sempat melarikan diri dari pengawalan petugas Rutan, Namun pihak Kepolisian berhasil menangkapnya.dan kembali dibawa ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang untuk di sidang kembali, Selasa sore (11/3).

Agus kabur dari sel tahanan PN Tanjungpinang dengan berpura-pura mau buang air besar. Karena toilet di dalam sel tak ada air, supir tahanan yang biasa disapa Pak Gendut, mengizinkan Agus untuk buang air di WC luar sel.

Saat pintu sel tahanan itu dibuka, Agus yang merupakan terdakwa pencabulan empat orang anak di bawah umur itu langsung mendorong Pak Gendut, selanjutnya langsung kabur karena pintu pagar belakang gedung PN yang terbuka lebar.

Usai Penangkapan Agus, Sidang agenda sidang juga dimkulai, Sebelumnya Agus dituntut 13 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum.

Pada pelaksanaan sidang putusan PN Tanjungpinang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Jarihat Simarmata, SH,MH menghukum atau memberi vonis terdakwa Agus Samsudin selama 13 tahun penjara plus denda Rp 200 juta subsidair 10 bulan penjara. Putusan ini sesuai dengan tuntutan yang diberikan oleh JPU.

Menurut majelis hakim, terdakwa Agus terbukti melanggar pasal 82 UU RI Nomor 23 tentang Perlindungan anak dibawah umur junto pasal 64 ayat 1 KUHP.

Seusai sidang putusan, Agus langsung dijaga ketat dan langsung borgol oleh petugas. Ia langsung digiring ke mobil tahanan milik Kejari Tanjungpinang, untuk dibawa kembali ke Rutan Tanjungpinang.(SK/Red)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *