Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ahok: Dari zaman Foke, SBY sudah marah-marah

Ahok: Dari zaman Foke, SBY sudah marah-marah

SBY Konpers Bunda Putri. ©Rumgapres/Abror RizkiSidaknews.com – Komentar SBY soal kemacetan di Jakarta tak ditanggapi berlebihan oleh Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Ahok, sapaan Basuki, dirinya maupun Gubernur Jokowi tak merasa kalimat yang disampaikan SBY sebagai bentuk sindiran.

“Dia bukan nyindir kita. Orang aja itu, itu dari zaman Pak Foke, SBY udah marah-marah. Mungkin pas orang ngomong terus Pak SBY inget,” terang Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (6/11).

Ahok menegaskan pemerintah pusat justru telah banyak membantu pemprov. Terutama untuk proyek untuk mengatasi kemacetan.

“Jadi pusat bantu kita kok. SBY sama Pak Boediono sangat bantu kami. Seperti MRT dia nanggung utang yang 49 persen. Barang punya kita, utang dia yang nanggung. Kita hubungan sangat baik sama pusat,” klaim Ahok.

Pernyataannya itu bukan karena membela SBY. “Bukan saya (bela) karena dia presiden, kalau enggak bener saya bilang enggak bener kok. Aku mah cuek aja. Saya ngomong apa adanya,” tegas Ahok.

Sebelumnya, SBY menyebut kemacetan di masing-masing daerah jadi tanggung jawab gubernur. Seperti di Jakarta, otomatis jadi tanggung jawab Gubernur Jokowi.

“Kalau biang kemacetan di Jakarta datang lah ke Pak Jokowi. Kalau biang kemacetan di Bandung, datang ke Pak Ahmad Heryawan atau wali kota Bandung, Semarang, Medan, Makassar. Sekarang kita sedang menganut sistem desentralisasi otonomi daerah. Jangan unjuk rasanya bolak balik di depan Istana. Sudah terbagi habis, semua bertanggungjawab,” tandasnya, Senin (4/11) awal pekan ini.Sumber:merdeka.com

Check Also

28 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Burau Cup II

Lutim, sidaknews.com – Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler membuka turnamen sepak bola Burau Cup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *