Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » AirAsia kecelakaan, Komisi V DPR buat panja

AirAsia kecelakaan, Komisi V DPR buat panja

AirAsia kecelakaan, Komisi V DPR buat panja
AirAsia kecelakaan, Komisi V DPR buat panja.

Sidaknews.com – Komisi V DPR ngotot membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mendalami sejumlah masalah terkait jatuhnya AirAsia pada Minggu (28/12). Panja akan dibentuk setelah anggota DPR memasuki masa sidang pada pertengahan Januari mendatang.

“Kita ingin mendapatkan informasi seputar kecelakaan yang terjadi yang merenggut jiwa sangat banyak,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/1).

Pembentukan Panja AirAsia ini, jelas Yudi, telah dikomunikasikan dengan pimpinan-pimpinan lainnya. Usai reses, Komisi V akan secepatnya memanggil pihak-pihak yang terkait dengan jatuhnya Pesawat AirAsia.

“Kalau Panja nanti disepakati di komisi. Jadi kita sudah bersepakat dengan pimpinan lain, begitu masuk masa sidang melakukan pemanggilan pihak terkait. Seperti Basarnas, Menhub, Airnav, BMKG dan lainnya,” jelasnya.

Politikus PKS itu menambahkan, awalnya Komisi V DPR melihat kejadian ini adalah sebuah kecelakaan. Namun seiring waktu, ada beberapa permasalahan lain yang menyangkut teknis dari penerbangan itu.

“Jadi, awalnya kita hanya melihat ini sebuah kecelakaan, dan ada banyak yang perlu dilihat dari kecelakaan itu. Ternyata di perjalanan banyak penerbangan ilegal. Sisi keamanan yang cukup luas dan banyak awak penerbangan unjuk gigi di media,” terang Yudi.

“Untuk memotret apa yang terjadi, karenanya kami memanggil. Ini pemanggilan kalau tidak dipuaskan, tidak menutup kemungkinan membuat Panja. Jangan ditanggapi politik karena ini untuk kepentingan publik,” tandasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>