Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Akibat Banjir di Pidie Jaya Sejumlah Sungai Mengalami Abrasi

Akibat Banjir di Pidie Jaya Sejumlah Sungai Mengalami Abrasi

Fakhrurrazi, S.Pd.I anggota Dprk Pidie Jaya Saat Memberi Pernyataan Media Dipinggir Krueng Ulim (Foto, Tarmizi A.Gani)
Keterangan Foto: Fakhrurrazi, S.Pd.I anggota Dprk Pidie Jaya Saat Memberi Pernyataan Media Dipinggir Krueng Ulim (Foto, Tarmizi A.Gani)

PIDIE JAYA,Sidaknews.com – Akibat banjir yang melanda sejumlah Gampong (Desa-red) di empat Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya dalam beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah sungai rusak dan terjadi abrasi.

Fakhrurrazi,S.Pd.I anggota Dprk Pidie Jaya didampingi Muhammad Nur SHI,MM,Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pidie Jaya, yang ikut turun kelapangan bersama penulis dan wartawan lainnya dari stasion TV Sabtu 17 Januari 2015.

Memberitaukan, Krueng (sungai-red) di Kecamatan Ulim terjadi abrasi yang sudah pada tahap membahayakan warga, liat itu sebuah rumah hampir rubuh ke sungai, sambil menunjukkan ke arah sebuah rumah dekat Krueng Ulim.

Kecuali itu, Krueng yang berbatasan antara Desa Meurandeh Alue dan Desa Meugit yang mengalir dari arah Desa Drien Bungong persis sebelah utara jalan B.Aceh – Medan juga sudah sangat memprihatinkan, kalaulah sungai-sungai ini tidak segera di perbaiki kita takut akan menimbulkan korban, dengan itu pihak terkait diharap segera mengambil tindakan yang diperlukan sebelum ada yang harus menerima musibah.

Kepada penulis dan media, Fakhrurrazi mengatakan seluruh sungai di Kabupaten Pidie Jaya butuh perbaikan, dengan itu pihak yang bertanggungjawab dlam hal itu jangan perpangku tangan, mohon segera menyusun rencana dan merealisasi kegiatannya,jangan ketika terjadi kecelakaan terhadap warga baru berebut-rebut datang membantu, ungkapnya tegas.

Sebagai wakil rakyat di DPRK Pidie Jaya, kami tidak ingin ada warga yang harus menderita akibat keterlambatan pelaksanaan perbaikan oleh pihak yang memiliki tupoksi di bidang itu, “sungai-sungai yang abrasi di Pidie Jaya”, maka oleh karnanya sudah seharusnya segera diambil tindakan pencegahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pungkasnya, kepada penulis saat di temui di pinggir Krueng Ulim.

Selain sungai yang Abrasi, Fakhrurrazi juga mengingatkan banyak areal persawahan warga dan tambak dan rumah warga juga di genangi air akibat banjir, masyarakat harus menanggung kerugian yang besar, tutupnya.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>