Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Akibat Kandang Ayam Sembrono Menimbulkan Gangguan Kesehatan Dan Lingkungan Warga Kampung Cipinang

Akibat Kandang Ayam Sembrono Menimbulkan Gangguan Kesehatan Dan Lingkungan Warga Kampung Cipinang

123
Suryana Bin Pahrudin Adalah Warga Yang Sakit Akibat Aroma Kotoran Ayam Yang Berbau Busuk.

Sukabumi, Sidaknews.com – Warga Masyarakat Kampung Cipinang, Rt 001, Rw 005, Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi merasa kesal dengan adanya kandang ayam milik Iwan yang berada di tengah pemukiman warga, pasalnya sejak keberadaan peternakan ayam potong tersebut menimbulkan gangguan kesehatan lingkungan Warga Kampung Cipinang.

Pantauan sidaknews.com di lokasi mewawancarai salah satu warga yang sedang sakit akibat aroma kotoran ayam yang bau busuk itu pada hari jum’at (28/11/2014) orang yang sakit tersebut bernama Suryana bin Pahrudin.

Beliau bilang “Dewek gering gara-gara ngameu bau tai hayam, bau bangke, bau jurig dasar jelema teu mikir eta mah nyieun kanang dimana karep” ujar Suryana sambil meludah akibat mencium aroma kotoran ayam tersebut.

Bukan hanya itu, saat mendekati atau sesudah panen aroma kotoran ayam selalu tercium di sekitar rumah Warga Masyarakat Kampung Cipinang.

Akibatnya sejumlah warga yang membuka usaha di bidang makanan dan warung mengaku mengalami kerugian, lantaran sejumlah pembeli dan pelangganya pada ngacir karena banyaknya lalat yang menjijikan yang hinggap di warung milik warga.

Warga Masyakat Kampung Cipinang sangat berharap kepada intansi terkait dan aparatu pemerintah setempat seperti Desa dan Kecamatan agar segera menindak lanjuti permasalahan ini yang mengakibatkan mengganggu kesehatan lingkungan dampak dari kandang ayam tersebut. (Djadjang)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>