Senin , 29 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Akibat Pinggiran Sungai Lonsor Terpaksa Kuburan Dipindahkan

Akibat Pinggiran Sungai Lonsor Terpaksa Kuburan Dipindahkan

sungai lonsor
Tampak. Pinggir sungai yang terhubung ke sungai Tiro Pidie sedang mengalami lonsor.

Aceh,Sigli,Sidaknews.com – Masyarakat dua Desa yaitu tanjung lang dan desa Arusan sangat memprihatinkan, mengapa tidak kedua desa tersebut merupakan desa yang berada di pinggir sungai yang terhubung ke sungai Tiro Pidie, Kedua desa tersebut merupakan masyarakat manyoritas petani biasa dan masyarakat berada di level rendah dengan jumlah penduduk 500 lebih.

Menurut keuchik nazar, Selama musim hujan yang melanda Aceh Khususnya Kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie semenjak sepekan yang lalu sangat di khawatirkan, karena desa yang langsung di pinggir sungai sementara pinggir jalan mulai dikikis sepanjang 2 KM panjangnya.

Nazar juga menambahkan semenjak sepekan terakhir sudah lima kuburan warga terpaksa di pindahkan ,karena sudah dikikis oleh sungai yang longsor.

Bukan kuburan saja yang jadi ambruk melainkan masih banyak rumah warga yang perlu di perhatikan.Selain itu nazar sudah puluhan kali membuat proposal ,baik ke tingkat satu maupun tingkat dua namun belum ada hasil sampai sekarang.

Ketika wartawan sidaknews di lokasi mencoba mengimformasikan ke dinas pengairan propinsi Aceh,Samsul Rizal selaku kepala dinas pengairan Propinsi menjelaskan kepada media ini dengan nada lembut, Pak samsul mengatakan akan berupaya sekuat tenaga untuk memperjuangkan pembangunan tersebut.

sungai lonsor(2)aSerta akan turun kelokasi dalam waktu dekat ,karena permintaan langsung dari masyarakat di dua desa tesebut dan semua pihak mendukungnya demi pembangunan Aceh yang lebih maju dan makmur. (Hasbi)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *