Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Akibat Sawah Kering, Oentung Jalan Kaki Jogya-Jakarta

Akibat Sawah Kering, Oentung Jalan Kaki Jogya-Jakarta

Oentung petani dari Jogjakarta
Oentung petani dari Jogjakarta berjalan kaki menuju Jakarta, rencananya mau melaporkan kekeringan akibat kemarau panjang kepada Presiden Jokowi-JK.

Jogyakarta,Sidaknews.com – Akibat Kemarau panjang yang melanda desa wilayah Gunung Kidul,membuat salah seorang warga desa tersebut nekat untuk berjalan kaki Jogyakarta – Jakarta Pulang pergi, guna melaporkan apa yang dialaminya kepada presiden terpilih Joko Widodo.

Oentung (55) warga desa Gunung Kidul, yang sehari-harinya bekerja sebagai petani sudah hampir dua kali musim tanam tidak memiliki aktifitas di sawahnya, pasalnya sawah yang menjadi tumpuan harapan dirinya dan keluarga itu kering kerontang, dan tidak dapat di tanami jenis tanaman apapun.

Oentung yang berhasil ditemui Sidaknews.com di jalan Jogyakarta-Wates, mengatakan bahwa dirinya sudah bulat tekad untuk berjalan kaki Jogya-Jakarta guna menemui presiden Jokowi. “ Disamping saya “melakoni” (membayar niat) untuk berjalan kaki Jogya-Jakarta, kalau bisa diperkenankan bertemu pak Jokowi, saya akan menceritakan keadaan daerah saya yang dilanda kekeringan’’ katanya. (18/9).

Dengan berbekal seadanya, dan hanya membawa sebuah ransel, yang dibelakangnya bertuliskan “pejalan Kaki Jogya –Jakarta pp”. itu, ketika bertemu dengan sidaknews.com, sudah berjalan kaki selama tiga hari, tiga malam, untuk menempuh dari wilayah Gunung Kidul–Wates, Oentung hanya mengenakan sandal seadanya tanpa mengenakan sepatu.

Ditambahkan Oentung jika makan seadanya saja, dan tidur dimana saja, terkadang di masjid atau musollah, dan tidak jarang tidur di rest area. Pria yang tangannya agak cacat itu, banyak berharap jika sepulangnya dari menemui presiden Jokowi, agar sawahnya dapat ditanami kembali, dan jika musim kemarau seperti ini, tidak kering seperti yang dialaminya pada saat ini.

“saya berharap jika diperkenakan untuk bertemu dengan pak Jokowi,saya akan mengatakan pada beliau, agar supaya sawah saya tetap ada airnya, walaupun musim kemarau seperti sekarang ini, supaya saya bisa tanami padi atau paliwijo” pungkas Oentung. (Haris Maloko)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>