Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Aksi Damai JIM, Desak KPU Lebih Transparan

Aksi Damai JIM, Desak KPU Lebih Transparan

Jaringan Mahasiswa Kepulauan Riau,
Jaringan Mahasiswa Kepulauan Riau, Aksi Damai Mendesak KPU lebih Transparan. Dok.Sidaknews.com

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Aksi Damai yang dilakukan oleh Jaringan Informasi Mahasiswa Kepri (kepulauan kepri) tadi pagi di Bundaran Basuki Rahmad kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang.(6/3).

 

Diperkirakan dalam aksi damai yang dilakukan oleh JIM Kepri tersebut diikuti sebanyak 50 orang.

Tujuan aksi diadakan adalah untuk mengingat pihak KPu dan Panwansu dan Banwaslu agar lebih memperhatikan penyelengggaraan Pemilu 2014 di daerah khusus Tanjungpinang dan kepulauan riau.

Ketua Koordinator lapangan (korlap) Diana mengatakan, dengan adanya aksi Damai ini untuk mengajak Bawaslu dan pihak Panwaslu yang telah diberikan kewenangan khusus oleh Undang-undang untuk mewujudkan pemilu yang bersih dari aksi kegiatan money politik dan mewujudkan pemilu yang berdemokrasi serta berintegritas.

Jika penyelenggaraan pemilu tidak dapat dipertanggung jawabkan sudah pasti politik uang tidak mungkin dihapuskan. Tujuan dari pilitik uang adalah mempengaruhui masyarakat dalam memberi keputusan pilihan kepada pihak tertentu.

kita juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak dibodoh-bodohin para Caleg yang ikut bertarung pada pemilu 2014, sebab, tidak menutup kemungkinan para caleg yang bakal bertarung pasti ada dugaan Money Politik.

Menuntut Pawanslu agar lebih sigap dalam menjalankan pengawasan money politik mengingat makin dekatnya dengan pemilu.

Diana. Korlap JIM Kepri
Diana. Korlap JIM Kepri

Memberantas segala kegiatan yang berhubungan dengan money politik baik dengan pemberian voucer belanja, voucher pulsa yang merupakan pembodohan yang akan diterima masyarakat.

“Mengajak kepada masyarakat untuk dapat memberikan pengawasan terhadap Pemilu Legislative 2014”.

“Dan kita menuntut kepada KPU untuk menyelidiki kembali, bahwa Ijazah- Ijazah yang diajukan oleh para Caleg sebelumnya dan sekarang,sebab, kita tidak mau kedepan dalam lima tahun nanti ternyata dipimpin oleh orang-orang yang tidak berkualitas, dan kita menanyakan kepada pihak KPU bagaimana mereka memverifikasi para Caleg, Ungkap Diana.

Tujuan utama kita adalah, kita minta kepada KPU untuk menindaklanjuti para caleg yang diduga menggunakan Ijazah Palsu, supaya tidak ada Indikasi atau pun dugaan-dugaan yang berbau KKN.Ujar Diana.(KS)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *