Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Aksioma Dan KSM Ajang Adu Bakat Siswa Madrasah

Aksioma Dan KSM Ajang Adu Bakat Siswa Madrasah

Lomba
Tampak, Salah satu Ajang kompetisi Dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Semburat mentari pagi menyinari Kota Karawang Jawa Barat. Seluruh murid MI dan MTS bergegas menuju Lapang Kecamatan Kotabaru Kab. Karawang untuk mengikuti upacara pembukaan Ajang Kompetisi Seni Dan Olaharaga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Karawang, belum lama ini.

Rona gembira menghiasi wajah anak-anak madrasah menyambut hajatan tahunan itu. Mereka datang dari seluruh penjuru Kabupaten Karawang dengan menggunakan angkot dan truk. Sorak sorai dan tabuhan drumband mengiringi perjalanan mereka dari Madrasah sampai tempat tujuan.

Dibawah langit cerah Lebih dari 10 ribu orang berkumpul di Lapang Kecamatan Kotabaru, Karawang. Meski begitu, para siswa madrasah masih bersemangat mengikuti upacara pembukaan yang dimulai jam 9.00 wib tersebut.

Bupati Karawang melalui Sekda, Drs. H. Teddy Rustandi, MM menyampaikan betapa pentingnya peningkatan kualitas SDM IMG_4189melalui pendidikan. Madrasah adalah salah satu pilihan yang baik dalam mendidik anak bangsa demi masa depan Karawang lebih baik. Mewakili Bupati yang berhalangan hadir, Sekda membuka kegiatan Aksioma dan KSM secara resmi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang, H. Edy Yusuf, S.Ag, MM saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pembangunan itu tidak hanya membangun dari segi fisik saja. Pembangunan manusia justru lebih penting pada aspek non fisiknya, yakni mental dan keimanan. Dan itu, lanjut H. Edy, hanya didapat dari pendidikan yang berbasis agama.

Dalam hal ini, Kementerian Agama memiliki ratusan Madrasah di tingkat MI dan MTS yang turut ikut membangun Sumber Daya Manusia Karawang. Sehingga, kedepan Insyaallah akan lahir para pemimpin Karawang dari alumni madrasah. Madrasah bukan pendidikan kelas dua. Masuk madrasah adalah pilhan tepat, karena madrasah tidak kalah gengsinya dengan sekolah umum, yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

IMG_4158“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Karawang yang telah membantu berbagai kegiatan yang digagas oleh Kementerian Agama. Termasuk kegiatan ini, yang pendanaannya dibantu oleh Pemerintah Daerah,” ujar Edy.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi PendidikanMadrasah, H. Sopian M.Si, selaku penanggungjawab acara itu melaporkan bahwa AKSIOMA adalah Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah sedangkan KSM adalah Kompetisi Sains Madrasah. Pelaksanaan dua kegiatan ini digabung atas dasar rapat MK2MI dan MK2MTs.

Peserta terdiri dari siswa MI dan MTs. Peserta pawai taaruf sebanyak 8 ribu orang. Peserta lomba sebanyak 1.800 orang. Guru IMG_4197pendamping sebanyak 2.000 orang. Jadi, total yang hadir sekitar 12.000 orang.(ega nugraha)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>