Home » Berita Foto » Akte kelahiran bisa secara online

Akte kelahiran bisa secara online

Ilustrasi. Contoh akte kelahiran baru
Ilustrasi. Contoh akte kelahiran baru

Medan.Sidaknews.com – Ditahun 2013 kita sudah melakukan sistim Online untuk pembuatan akte kelahiran, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Muslim Harahap, “dia mengatakan pemerintah harus pro aktif dalam hal pelayanan adminsitrasi kependudukan bahkan harus melakukan jemput bola.

Untuk tahun 2013 jumlah kelahiran bayi meningkat mencapai 32.000 jiwa dan yang sudah mengurus akte kelahirannya sebanyak 20.000 jiwa, jadi masih tersisa 10.000 jiwa yang belum mengurus akte kelahirannya.

Tahun ini, untuk meningkatkan pelayanan pihak Disdukcapil Medan, membuat kemudahan pelayanan dengan membuat akte kelahiran secara online, akte perkawinan, akte kematian dan pencatatan kelahiran.

“Semua informasi yang menyangkut kependudukan dan catatan sipil bisa diakses di website www.disdukcapil.pemkomedan.go.id. Apa saja syarat yang diperlukan untuk berurusan dengan catatan sipil dan kependudukan di situ ada. Syarat membuat akte kematian, KTP, KK, dan lainnya, tinggal membuka website, “ ungkapnya, hari ini.

Menurutnya, di Tahun 2012 masih ada tersisa sebanyak 130.000 orang anak tingkat SD, SMP yang belum memiliki akte kelahiran, semoga dengan adanya persidangan keliling Isbath semua ini nantinya dapat diselesaikan.(**/Nal)

 

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

One comment

  1. Mantap pak.. semoga situs ini cepat di sebarkan atau di umum kan,rutin perbulan nya sehingga bisa cepat di tanggapi bagi yg belum memiliki data-data lengkap,apalagi warga Kota Medan sekitar nya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>