Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Aktivis HMI Dorong Bupati Karawang Sidak tempat hiburan malam

Aktivis HMI Dorong Bupati Karawang Sidak tempat hiburan malam

Aktivis HMI Dorong Bupati Karawang Sidak tempat hiburan malam
Aktivis HMI Dorong Bupati Karawang Sidak tempat hiburan malam

KARAWANG,sidaknews.com – Bulan Ramadan tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Jawa Barat memberlakukan batas waktu operasi terhadap tempat hiburan malam di Kota Pangkal Perjuangan. Yakni buka sekitar pukul 20.00 Wib serta tutup pukul 24.00 Wib.Namun sayangnya, batasan jam operasional yang ditentukan pemkab Karawang tersebut tak digubris oleh pihak pengusaha hiburan malam.

Seperti kabar yang dihimpun sidaknews, beberapa tempat hiburan seperti karoke buka sekitar pukul 16.00 Wib hingga pukul 03.00 Wib dini hari secara sembungi-sembunyi.

Hal tersebut tentunya sudah menyalahi peraturan yang ada. Bahkan ketentuan Bupati Karawang Ade Swara yang menyatakan batasan waktu jam operasional tak dipatuhi, seolah pengusaha menantang pemerintah Karawang.

Dengan begitu, organisasi kemasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang yang notabene kaum intelektual yang tercerahkan mendorong agar Bupati Karawang dapat melangsungkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke tempat hiburan malam di Karawang.

Seperti yang diungkapkan Kabid Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HMI Karawang, Yoza Mahendra, pada kesemapatan audiensinya di ruang Bupati Karawang, ia mendorong supaya pemkab Karawang melek dengan kondisi yang ada.

Pasalnya, ketentuan serta kebijakan pemkab Karawang, ia nilai sudah cukup baik. Namun sayangnya, tindak tegas serta tindak lanjut dari Bupati Karawang yakni Drs.H.Ade Swara sangat minim. Sehingga banyak pengusahan hiburan malam memandangnya sebelah mata.

“Isu batasan waktu operasi di bulan puasa ini sudah sejak dulu dilaksanakan. Akan tetapi yang disayangkan adalah tindak lanjutnya. Karena masih banyak oknum-oknum tempat hiburan buka pada jam yang menjadi larangan,” ungkapnya.

Menurut Yoza, atas kenakalan tempat hiburan malam yang masih operasi dilain jam yang ditentukan, tentunya sudah pelanggaran. Dimana orang nomor satu mengambil kebijakan yang tepat, namun disalah gunakan oleh oknum pengusaha. Oleh karenanya, HMI bersedia mendampingi orang nomor satu di Karawang melakukan Sidak ke lokasi tempat hiburan.

“Kita dorong Bupati Karawang supaya bertindak. Karena itu sama saja dengan pelecehan kepada pemkab Karawang. Saya selaku orang muslim merasa dilecehkan oleh pengusaha hibuan malam beroperasi siang hari. Tolonglah supaya sama-sama enak hargai umat muslim yang beribadah,” ujarnya.

Dari segi bisnis, Yoza memahaminya karena pengusaha mencari keuntungan. Namun Yoza meminta pada satu bulan ini selama bulan puasa dapat menghargai umat muslim yang sedang beribadah.

“Dalam satu tahun ini bisa luangkan waktulah satu bulan tidak buka full. Karena ini kondisi berkaitan dengan agama harus bisa memahaminya. Apalagi Karawang ini mayoritas agama muslim jadi harus bisa menyesuaikan,” kata Yoza.

Pada kesempatan itu, Bupati Karawang H.Ade Swara menyebutkan jika oknum pengusahan hiburan malam masih tetap nakal buka pada jam diluar .
“Apabila mereka masih tetap buka di luar jam yang ditentukan, kita harus tindak. Saya bisa utus Satpol PP untuk mendatangi ke lokasi tempat itu,” tandasnya.(Ega)

 

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *