Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Aktivitas Proyek Tol Cipali Rusak Jalan Sekitar

Aktivitas Proyek Tol Cipali Rusak Jalan Sekitar

Aktivitas Proyek Tol Cipali Rusak Jalan Sekitar
Aktivitas Proyek Tol Cipali Rusak Jalan Sekitar

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Jalan alternativ mudik penghubung dua kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Karawang dan Purwakarta saat ini kondisinya rusak parah.

Padahal jalan tersebut setiap tahunnya dijadikan jalan alternativ kendaraan yang keluar dari pintu tol Cikampek menuju jalur tengah arah Subang jika jalur Pantura mengalami kemacetan padat.

Pantauan sidaknews.com Minggu (1/6) siang, kerusakan parah terlihat dibeberapa titik jalan seperti di sepanjang jalan di Desa Kertamukti, Desa Cimahi, Desa Cisaat, Desa Cijunti (Kecamatan Campaka) dan sebagian lagi di sepanjang jalan yang masuk ke wilayah Kecamatan Bungursari.

Selain akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, kerusakan jalan diduga akibat hilir mudiknya kendaraan berat yang membawa material kebutuhan pembangunan tol Cikampek Palimanan (Cipali) yang menggunakan jalan sepanjang 10 km tersebut.

Jalan22Kondisi jalan rusak ini sangat disesalkan oleh warga pengguna jalan di tiga kecamatan tersebut. Salah satunya diungkapkan Kepala Desa Cimahi Kecamatan Campaka Amir. Menurut dia, jalan alternativ mudik yang melintasi wilayahnya itu diharapkan segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. Jika terus dibiarkan, ia khawatir kerusakan jalan akan terus bertambah seperti yang sudah terjadi lima tahun silam.

“Jalan ini belum lama diperbaiki sebelum Dedi Mulyadi jadi bupati, tapi sekarang sudah rusak lagi. Kita berharap secepatnya ada perbaikan,” harap Amir saat berbincang dengan sidaknews.com di rumahnya.

Selain berharap ada perbaikan dari pemerintah, Amir berharap pengelola proyek tol Cipali juga mau bertanggung jawab terkait kerusakan jalan di wilayahnya. Karena sedikit banyak, menurut Amir, jalan di wilayahnya rusak akibat hilir mudik kendaraan berat yang membawa material barang kebutuhan pembangunan tol.

Jalan 11“Selain jalan rusak, jalan disini juga jadi licin saat musim hujan akibat tanah merah yang berjatuhan ke jalan dari mobil proyek tol,” kata Amir.

Sementara itu Kendi (26) pwngurus Karang Taruna Desa Kertamukti Kecamatan Campaka juga mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap pemerintah cepat tanggap soal kerusakan jalan di wilayah tempat tinggalnya tersebut.

Selain rawan terjadinya kecelakaan, ia hawatir jalan rusak ini dapat mengganggu aktivitas warga di tiga kecamatan yang setiap harinya menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas.

“Kita berharap secepatnya ada perbaikan, terutama di jalan tanjakan Kampung Cirangin. Di sana kondisinya rusak parah, sering terjadi kecelakaan,” ujar Kendi.(ega)

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *