Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Alamak..! Diakhir Masa Jabatan, SKPD Mulai Menjahui Nurdin Basirun

Alamak..! Diakhir Masa Jabatan, SKPD Mulai Menjahui Nurdin Basirun

Keterangan Photo: Nurdin Basirun melepaskan rasa kekesalanya saat di jauhi oleh kepala SKPD.
Keterangan Photo: Nurdin Basirun melepaskan rasa kekesalanya saat di jauhi oleh kepala SKPD.

KARIMUN,Sidaknews.com – Entah apa yang terpikir didalam “ benak “ para SKPD ( Struktur kerja Perangkat Daerah ) yang selama ini secara silih berganti telah diamanahkan oleh DR.H.Nurdin Basirun.S,Sos.M,Si selaku Bupati Kabupaten Karimun yang telah dua priode menjabat dan sebentar lagi akan melepaskan jabatan untuk ikut bertarung memperebutkan kursi menuju Kepri Satu.

Kekesalan dari raut muka Sang Bupati terlihat cukup jelas terhadap para Kepala Dinas yang terkesan mengabaikan undangan rapat yang sesungguhnya sangat amat penting, guna membicarakan banyak hal yang beketerkaitan dengan pembangunan di Karimun.

“Kekesalan sangat terlihat jelas ketika Bupati melakukan absensi terhadap kehadiran para Kepala Dinas yang hanya dihadiri oleh 70 % para SKPD, bahkan Bupati meminta agar para Kepala Dinas bersikap provesional dan bukan bekerja karena unsure kedekatan disaat dirinya menjadi Bupati Karimun saja”.

“/Menurut salah-seorang Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang hadir”/, disaat rapat tahunan diadakan dan tidak mau disebutkan namanya beberapa hari yang lalu mengemukakan, “sungguh sangat tidak wajar bagi para Kepala Dinas yang tidak ikut hadir dalam rapat tahunan yang dipimpin oleh Bupati sendiri”.

Sungguh pun sesibuk apapun karena program kerja, minimal para SKPD memberitahukan ketidak hadirannya jauh-jauh hari, dan atau mewakilinya dengan Staff tertentu, tidak seperti ketidak-hadiran tampa pemberitahuan seperti rapat tahunan yang telah dilangsungkan.

“Bagi Sang Bupati yang sebentar lagi akan meninggalkan “Singgasananya” dan bagi Bupati kedepan, kenyataan cara kerja yang ditunjukkan oleh para SKPD seperti yang dialami oleh Nurdin Basirun, sesungguhnya merupakan pengalaman yang sangat berharga, dengan cara kerja seperti yang ditunjukkan oleh para SKPD tersebut”, jelas menimbulkan prasangka yang beraneka-ragam dari banyak kalangan kata Sumber.

Terhadap Bupati kedepan Sumber sangat menghimbau, untuk tidak memilik para SKPD yang hanya bekerja sebagai “Penjilat” penyenang hati, dan merasa bimbang, was-was serta kuatir jika Sang Penguasa tidak lagi berkuasa, untuk seterusnya para Kepala Dinas yang dimaksut, akan berusaha mencari calon Bupati kedepan yang dianggap berpeluang besar dimata masyarakat untuk terpilih menjadi Bupati jelas Sumber.

“Lebih jauh menurut Sumber, biasanya para SKPD dan atau Kepala Dinas yang dan tidak menguasai disiplin ilmu, kemampuan yang ditunjukkan hanya sebatas mengampu penguasa, untuk mempercayai dirinya ( Pegawai-Red ) diangkat sebagai Kepala Dinas, sungguh merupakan tabiat yang memalukan”. ujar Sumber.

Pantauan Wartawan dilapangan, ketidak-hadiran para Kepala Dinas tanpa pemberitahuan dalam rapat tahunan, jelas merupakan suatu pembangkangan dengan ragam alasan, mungkin dikarenakan ketidak-senangan cara kerja Sang Bupati disaat menjabat.

Tekanan demi tekanan dalam bentuk kerja yang diberikan oleh Bupati, dan atau mungkin, dikarenakan berusaha menjaga jarak dengan Bupati yang sebentar lagi akan meninggalkan “Singgasana” dan tidak ingin terlihat kedekatan yang begitu menyolok.(UDO)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *