Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Alasan sibuk, Kajari Purwakarta enggan temui wartawan, GMMP minta Kajari mundur

Alasan sibuk, Kajari Purwakarta enggan temui wartawan, GMMP minta Kajari mundur

Alasan sibuk Kajari Purwakarta enggan temui wartawan, GMMP minta Kajari mundur
Alasan sibuk Kajari Purwakarta enggan temui wartawan, GMMP minta Kajari mundur

Purwakarta,Sidaknews.com – Lagi-lagi Kajari Purwakarta Sri Yatmi enggan menemui wartawan dan sering menghindar dengan alasan sibuk dan sedang keluar karena ada keperluan.

Begitu juga sidaknews.com ketika ingin menemui Kajari Purwakarta Sri Yatmi pada hari Rabu (14/5) dengan alasan sibuk Sri Yatmi pun enggan menemui, dan staf nya Didin menyarankan agar menemui Kajari pada hari Jumat (16/5) pada saat lengang karena hari olah raga, namun lagi-lagi Sri Yatmi menghindar dengan alasan ada keperluan,  “saya mau keluar dulu ada keperluan”ujar Sri Yatmi Jumat. (16/5)

Kasi Pidsus Kejari Purwakarta Hendra Darmawan pun tidak berada ditempat padahal kedatangan wartawan untuk mengkonfirmasi kasus dugaan Tipikor yang sedang ditangani Kejaksaan seperti KPUD, PPIP, Persipo dan beberapa kasus lain yang sedang ditangani.

Ketua GMMP (Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta) Hikmat Ibnu Aril menyayangkan sikap Kajari Purwakarta Sri Yatmi yang pernah mengatakan pihak Kejaksaan dan Wartawan harus bersinergi namun pernyataan tak seperti yang dikatakan dan sering menghindar dengan alasan yang mengada-ada.

“Wajar bila wartawan meminta konfirmasi terkait perkembangan penanganan kasus dugaan Tipikor yang sedang ditangani Kejaksaan hari ini, bayangkan kasus yang seperti KPUD butuh waktu berapa lama, apalagi Kejaksaan berjanji pada Laporan Tri Wulan Kejari Purwakarta kasus KPUD akan selesai pada Maret 2014, namun pada kenyataannya sampai bulan Mei ini tidak jelas juga”ujarnya.

Ruangan Kajari“Kejaksaan juga seharusnya lebih terbuka jangan kucing-kucingan dengan wartawan, berikan informasi secara jelas, selama ini kan Kejaksaan terkesan sembunyi-sembunyi dalam menangani kasus, hingga lama sekali penyelesaiannya, bayangkan selama 2013 kasus apa yang dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor, diduga hanya kasus tertentu saja atau tebang pilih”terangnya.

“Kami juga akan melayangkan surat ke Kejagung dalam waktu dekat terkait Kinerja Kejaksaan Negeri Purwakarta, dan bila Kajari tak mampu menyelesaikan kasus Tipikor lebih baik mundur saja, saya yakin masih banyak yang mampu menangani kasus Tipikor ini”tegasnya.

Sampai hari ini penanganan kasus Dugaan Tipikor seperti KPUD Purwakarta Tahun 2008 masih belum ada kepastiannya, dan bila ditanyakan ke Pihak Penyidik Kejaksaan selalu mengatakan sedang ditangani dan secepatnya akan diselesaikan.(Adi Tarigan)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *