Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Aluminium Composit Panel Bikin Bangunan Terlihat Mewah

Aluminium Composit Panel Bikin Bangunan Terlihat Mewah

Aluminium Composit Panel Bikin Bangunan Terlihat Mewah (Foto, TARMIZI A. GANI)
Aluminium Composit Panel Bikin Bangunan Terlihat Mewah (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,Sidaknews.com – Aluminium Composit Panel (ACP) merupakan bahan bangunan yang berfungsi memperindah estetika bangunan, selain itu ACP juga berfungsi merubah penampilan gedung tua (bangunan lama-red) dengan tanpa melakukan pemugaran (pembokaran) dengan rehab besar-besaran.

Aluminium Composit Panel (ACP) di akhir-akhir ini mulai berkembang di Aceh, beberapa bangunan mulai tanpak menggunakan ACP, misalnya bangunan Bank BPD Aceh di Bireuen, Hotel Meuligoe Bireuen, Kantor Kejaksaan Pidie Jaya, beberapa bangunan lain di Idi Aceh Timur, Banda Aceh dan Pidie, ACP ikut digunakan dibanguan seperti pom binsin dan bangunan lainnya.

Terpenting sekali adalah Aluminium Composit Panel (ACP) yang memiliki banyak warna pilihan sehingga membuat penggemar leluasa dalam memilih corak yang sesuai dengan keinginan para pengguna dan minat, sehingga bangunan mereka terlihat mewah serata indah dan berkelas, seperti yang disampaikan Yudi Leo manager pemasaran di distributor utama ACP yaitu PT Grha Synergy Alam, di Medan, kepada penulis saat di temui beberapa waktu lalu di kantornya.

Yudi mengungkapkan kepada penulis, hingga saat ini Aluminium Composit Panel mendapat permintaan yang cukup banyak dan menggalakkan, selain untuk di pasang di berbagai bangunan, warung-warung seperti kedai kopi juga mulai menggunakan bahan tersebut, sebab dengan ACP warung bisa terlihat cukup menarik dan modern, apa lagi bagi para pembisnis, gaya dan wajah bangunan sangat berpengaruh terhadap jumlah pelanggan, “jelas Yudi”

Yudi menambahkan selain distributor utama ACP di Medan, kita juga sudah memiliki distributor Aluminium Composit (ACP) di Aceh Yaitu Nusantara Steel.

Lebih lanjut, Yudi mengatakan Aluminium Composit (ACP) ini di Import dari Cina dengan kadar harga di jual di Aceh dan Medan berkisar antara Rp. 400. 000 – Rp. 600.000/Meter. (Tarmizi A.Gani)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *