Home » Daerah » Aceh » Amiruddin Idris Tutup Pembekalan KKM Al-Muslim Angkatan Ke XIII

Amiruddin Idris Tutup Pembekalan KKM Al-Muslim Angkatan Ke XIII

Amiruddin Idris Tutup Pembekalan KKM Al-Muslim Angkatan Ke XIII
Amiruddin Idris Tutup Pembekalan KKM Al-Muslim Angkatan Ke XIII.(Fhoto: Hasbi/Tarmizi)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Rektor Universitas Al-Muslim ( Umuslim ) Dr Amiruddin Idris SE MSi, Kamis (13/11/2014) petang resmi menutup acara kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan ke XIII di Aula M.A Jangka.

Acara pembekalan Mahasiswa KKM Angkatan ke XIII Tahun akademi 2013 – 2014 yang di langsungkan selama empat hari penuh berjalan dengan sukses.

Dalam kesempata tersebut Rektor Umuslim Dr Amiruddin Idris SE,MSi menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa merupakan mata kuliah yang wajib di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Srata Satu (SI), menurutnya KKM adalah bagian dari pada pengabdian kepada masyarakat serta merupakan wujud tri darma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian

“Semoga dengan ilmu yang telah adik-adik peroleh selama mengikuti pembekalan ini dapat di terapkan di dalam masyarakat ketika ananda – ananda terjun ke lapangan nanti,”ujar Amiruddin Idris.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengingatkan Mahasiswa agar bersungguh – sungguh dalam menjalankan KKM. Menurutnya tanpa menghasilkan suatu program maka peserta KKM akan di perpanjangkan waktunya.

“Program KKM yang kita laksanakan ini selama satu bulan penuh perlu adik-adik Mahasiswa ketahui apabila dalam satu bulan ini tanpa menghasilkan program maka waktu akan kami perpanjang lagi, maka dengan itu kami mengharapkan kepada adik-adik Mahasiswa agar dapat menghasilkan suatu program yang berkesan bagi masyarakat,”harap Rektor yang sudah menjabat dua periode ini

Sekedar informasi untuk kali ini Universitas Al-Muslim mengirim 741 Mahasiswi KKM. Peserta Mahasiswa KKM di tempatkan di dua Kecamatan di Aceh Utara yaitu Kecamatan Jambo Aye dan Baktinya dan Mahasiswa peserta KKM akan di tempatkan di 57 desa di Kecamatan Baktya dan di 47 desa di Tanoh Jambo Aye.

Acara seremonial penerimaan Mahasiswa peserta KKM akan di langsungkan Senin 17-11-2014 di Kantor Bupati Aceh Utara. (Tarmizi/Hasbi)

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

spanduk bakti sosial donor darah gabungan di aula lurah kijang.

UN Swissindo Gelar Bakti Sosial Donor Darah Gabungan di Kijang

Bintan, sidaknews. com – Dalam rangka Bulan Bakti Sosial, UN Swissindo bekerjasama dengan PMI Kepri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>