Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Anak Bupati Karawang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Anak Bupati Karawang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Gina Anak Bupati Karawang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar.
Gina Anak Bupati Karawang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar.

KARAWANG,sidaknews.com – Rona cerah tampak pada raut wajah Gina Fadlia Swara anak Bupati Karawang Ade Swara setelah resmi dilantik menjadi anggota legislatif Jawa Barat (Jabar) periode 2014-2019, Senin (1/9). Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tertanggal 28 Agustus 2014, bersama 99 Anggota legislatif lainnya, Gina menjalani prosesi pelantikan di Gedung Merdeka, Bandung, Jabar.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan DPRD Jabar, Irfan Suryanegara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, para pejabat Pemprov Jabar serta ribuan tamu undangan.

Ditemui selesai acara pelantikan, Gina yang saat itu tampak begitu anggun mengenakan stelan gaun berwarna ungu dan kebaya ini menegaskan bahwa dengan dilantiknya ia sebagai anggota legislatif Jabar otomatis mematahkan isu bahwa Gina mundur kursi caleg terpilih Jabar yang sempat ramai diberitakan beberapa waktu lalu.

Disinggung mengenai keinginanya untuk masuk di komisi bidang apa, Gina dengan bijak menjawab dimanapun nantinya ia diposisikan, ia akan berusaha untuk menerima dan menjalankan keputusan tersebut dengan baik. Sebab katanya, selama lima tahun ke depan, penentuan komisi bisa setiap saat berubah.

“Jadi misalkan saya ada di Komisi A, bukan berarti selama lima tahun itu saya duduk di komisi A. Saya dengar nanti setiap saat akan ada rotasi. Jadi saya insya allah siap diposisikan dimana saja. Siap bertugas mengemban amanah yang sudah dipercayakan,” jelas Gina yang dalam pemilihan legislatif April lalu mendapat 92.000 suara.

Gina menjelaskan, satu bulan pertama masa kerja akan dilakukan untuk menentukan pimpinan dan alat kelengkapan dewan (AKD), seperti penentuan komisi, badan anggaran, dan badan legislasi. Namun jika seandainya ada pilihan, katanya, dia menginginkan bisa duduk di komisi yang fokus menangani bidang pendidikan dan kesehatan.

Karena menurutnya, jika hasil-hasil pendidikan dan kesehatan bisa diterima oleh masyarakat dan berjalan dengan baik, maka dipastikan sanggup menaikan sumber daya manusia (SDM) di setiap daerah, otomatis indeks prestasi masyarakatnya pun akan meningkat.

Sementara Ketua DPRD Jabar periode 2009-2014 Irfan Suryanegara dalam sambutannya berharap anggota DPRD Jabar terpilih dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota legislatif dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Ia menyampaikan, anggota DPRD Jabar sebelumnya bersinergi membangun Jabar untuk kepentingan masyarakat dengan bukti diraihnya berbagai penghargaan.

“Dewan mencatat ada 150 penghargaan diraih oleh Pemerintah Provinsi dari berbagai pihak, penghargaan ini bukan untuk dipajang atau dipamerkan tapi ini bukti DPRD dan provinsi bahu membahu membangun Jabar dengan serius,” kata Irfan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD sebelumnya yang tidak terpilih kembali yang telah mengabdikan diri untuk membangun Jabar.

Sesuai SK, Kemendagri juga memberhentikan anggota DPRD Jabar masa jabatan 2009-2014. Keputusan mulai berlaku setelah para anggota DPRD Jabar mulai mengucapkan sumpah janji. Pelaksanaan pelantikan berlangsung mendapatkan pengamanan ketat oleh kepolisian diluar maupun dalam gedung.

Selama pelantikan, Jalan Asia Afrika depan Gedung Merdeka ditutup menyebabkan sejumlah ruas jalan di pusat Kota Bandung itu macet.(ega)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>