Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Anak Usia Dini Bisa Memahami Bacaan Al Qur’an

Anak Usia Dini Bisa Memahami Bacaan Al Qur’an

KUNJUNGI “Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurniah Ningsih bersama rombongan melakukan kunjungan di PAUD Muslimat Nadhlatul Ulama di Kelurahan Bandar Sono Kota Tebingtinggi. Dia meminta agar anak harus bisa membaca dan memahami Al Qur’an sejak dini”.
KUNJUNGI “Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurniah Ningsih bersama rombongan melakukan kunjungan di PAUD Muslimat Nadhlatul Ulama di Kelurahan Bandar Sono Kota Tebingtinggi. Dia meminta agar anak harus bisa membaca dan memahami Al Qur’an sejak dini”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurniah Ningsih Umar Zunaidi meminta kepada pengajar agar anak-anak didik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa memahami bacaan ayat-ayat Al Qur’an.

“Setelah mereka tamat pendidikan PAUD, anak-anak harus bisa membaca dan memahami Al Qur’an untuk memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar”, hal itu dikatakan Hj Sri Kurnia Ningsih ketika mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muslimat Nahdlatul Ulama di Kelurahan Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu, Kamis (20/11).

Sesuai dengan program Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi yang telah membangun kesepakatan dengan pihak tokoh-tokoh agama bahwa program untuk masuk sekolah dasar bagi anak Muslim adalah bisa membaca dan memahami Al Qur’an.

“Diharapkan tenaga pengajar untuk terus memberikan pendidikan pemahaman membaca Al Qur’an dan apabila memungkinkan juga harus mengerti artinya. Hal ini untuk mewujudkan masyarakat Tebingtinggi yang religus,” pesan Sri Kurnia Ningsih.

Selain itu, Ketua TP PKK Tebingtinggi juga berharap agar para guru-guru TK PAUD juga memberikan pendidikan tentang sholat dan tata caranya, mulai dari yang membatalkannya, bagaimana gerak sholat yang benar dan mengambil air wudlu. “Pendidikan agama itu penting sejak dini, karena dimasa kecil ini daya serap anak-anak untuk mengerti dan belajar sangat tinggi.

Diharapkan para orang tua murid untuk terus juga memberikan pendidikan ilmu agama dirumah selain mendapatkannya dirumah,” terangnya.

Selain ke PAUD Muslimat NU, Ketua TP PKK Tebingtinggi juga berkunjung ke PAUD Mentari di Kelurahan Tualang dan PAUD Fatiah Suhada di Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi. Kunjungan tersebut untuk menjalin tali silatuhrami dan membangun kebersamaan nilai-nilai religus ke depan.

Salah seorang guru Paud, Eli Bambang Sudaryono mengatakan bahwa anak-anak didiknya memang terus diajari tentang pemahaman bacaan ayat-ayat Al Qur’an guna membentengi anak dengan ilmu agama sejak dini, agar jika kelak dewasa nanti, mereka akan mudah menerapkannya. “PAUD kami memang memperioritaskan pendidikan ilmu agama Islam seperti tata cara sholat dan membaca Al Qur’an,” jelasnya. (Hans)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *