Home » Berita Foto » Anak Usia Dini Harus Faham Bacaan Al Quran dan Sholat

Anak Usia Dini Harus Faham Bacaan Al Quran dan Sholat

Keterangan gambar : PRAKTEK SHOLAT “Anak-anak Paud Gembira di Kelurahan Karya Jaya sedang mempraktekkan tata cara sholat yang baik dan benar, Ketua Penggerak PKK Hj Sri Kurniah Ningsih bersama jajarannya sedang melakukan kunjungan ke sejumlah PAUD di kota itu”.
Keterangan gambar :
PRAKTEK SHOLAT “Anak-anak Paud Gembira di Kelurahan Karya Jaya sedang mempraktekkan tata cara sholat yang baik dan benar, Ketua Penggerak PKK Hj Sri Kurniah Ningsih bersama jajarannya sedang melakukan kunjungan ke sejumlah PAUD di kota itu”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih meminta kepada seluruh tenaga pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang ada di Kota Tebingtinggi untuk melatih anak-anak belajar memahami bacaan Al Quran, sholat dan tata caranya.

“Saya minta kepada tenaga pengajar (guru) untuk jangan bosan memberikan pemahaman agama kepada anak-anak usia dini, mari kita ajari mereka supaya faham bacaan Qur’an dan sholat”, pinta Sri Kurnia Ningsih ketika mengunjungi PAUD Gembira di Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Jumat (30/1).

Menurutnya, hal itu juga sesuai dengan program Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi yang telah membangun kesepakatan dengan tokoh-tokoh agama bahwa program masuk sekolah dasar (SD) sebagai syarat salah satunya harus bisa memahami dan mengerti bacaan Al Quran. “Setelah mereka tamat dari Paud, mereka harus mengerti membaca Al Quran untuk memasuki jenjang pendidikan SD,” terangnya.

Sri Kurniah Ningsih juga meminta kepada tenaga pengajar Paud untuk terus memberikan pendidikan pemahaman membaca Al Quran dan apabila memungkinkan juga harus mengerti artinya. Hal ini untuk mewujudkan masyarakat Tebingtinggi yang religus. Dirinya juga berharap agar para guru-guru TK Paud juga memberikan pendidikan tentang sholat dan tata caranya mulai dari yang membatalkannya, bagaimana gerak sholat yang benar dan mengambil air wudhu.

“Pendidikan agama itu penting sejak dini, karena dimasa kecil ini daya serap anak-anak untuk mengerti dan belajar sangat tinggi. Diharapkan para orang tua murid untuk terus juga memberikan pendidikan ilmu agama dirumah selain mendapatkannya dirumah,” pintanya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tebingtinggi saat melakukan kunjungan ke PAUD Lily Kelurahan Lalang dan PAUD KB Sri Purnama di kelurahan Sri Padang kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi. Kunjungan tersebut untuk menjalin tali silatuhrami dan membangun kebersamaan nilai-nilai religus kedepan. (Hans)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>